Prediksi Chelsea vs Manchester City, Community Shield 2018

Prediksi Chelsea vs Manchester City, Community Shield 2018
Prediksi Chelsea vs Manchester City, Community Shield 2018

Bagi sebagian besar orang, Community Shield mungkin hanyalah sekedar trofi pra-musim, tidak penting, atau Siapa yang peduli? Tapi bagi suporter Chelsea, mengangkat gelar itu berarti awal dari sebuah harapan baru, era baru, cara melupakan kenangan musim sebelumnya yang mengerikan, sekaligus kesempatan untuk memasuki dunia baru dimana segala sesuatu mungkin terjadi. Dengan manajer baru di balik layar, The Blues akan menjadi wajah lain, yang sangat berbeda dalam hal pendekatan dari yang mereka miliki sebelumnya.

Tapi setelah melihat bagaimana performa Chelsea di beberapa laga pra-musim, komentar-komentar positif dan negatif ternyata muncul cukup berimbang. Para penggemar masih tidak yakin tentang apa yang dibawa Maurizio Sarri ke Stamford Bridge.

Chelsea terakhir kali memenangkan Community Shield pada 2009 ketika mereka mengalahkan Manchester United melalui adu penalti. Sejak itu, The Blues tidak pernah lagi dapat mendaftarkan kemenangan meski memiliki empat kesempatan untuk tampil dalam pertarungan tradisional antara juara liga dan juara Piala FA tersebut. Jika Sarri bisa memenangkannya kali ini, itu akan menjadi pencapaian yang penting, terutama mengingat siapa yang akan dia hadapi malam nanti, Sang Centurion.

Manchester City milik Pep Guardiola benar-benar berlari di kompetisi musim lalu, mencatat rekor tak terkalahkan di 22 pertandingan beruntun Liga Premier, dan kemudian akhirnya memenangkan trofi dengan total 100 poin, 19 poin lebih banyak dari Manchester United yang berada di posisi kedua. Jika Maurizio Sarri ingin memberi tahu dunia bahwa dia benar-benar telah tiba, mengalahkan Guardiola akan menjadi jalan pintas yang hebat.

Dari segi taktik, Sarri adalah tipikal pelatih yang suka menerapkan pressing ketat dengan garis pertahanan yang tinggi. David Luiz yang sempat tersingkir di era kepelatihan Antonio Conte sepertinya akan masuk starting line-up lagi mengingat strategi seperti ini adalah jenis strategi yang paling dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Jorginho sepertinya akan kembali menjadi pusat permainan The Blues mengingat N'Golo Kante yang menjadi raja gelandang pengangkut air di Blues belum akan hadir pasca Piala Dunia.

Namun, musim lalu taktik ala Sarri ini dikalahkan Pep dalam 2 kali pertemuan antara Napoli vs Man City di Liga Champions. Jadi secara taktikal, Pep sepertinya sudah memiliki obat untuk mengantisipasi strategi Sarri. Yang jadi masalah sekarang, para pemain terbaik City (dan Chelsea juga), seperti Eden Hazard, Raheem Sterling dan juga Kevin de Bruyne, belum akan dapat diturunkan. Bahkan, ada kabar yang menyebutkan bahwa Pep akan menurunkan 9 pemain non-regular musim lalu. Jika kabar ini benar, bukan tidak mungkin The Blues akan meraih gelar yang sudah tak dijamahnya sejak 2009 ini.

Prediksi skor Chelsea vs Manchester City : 2-1
(hasil : Livescore)
Share This :