Prediksi Juventus vs Lazio, 25 Agustus 2018

Prediksi Juventus vs Lazio, 25 Agustus 2018
Prediksi Juventus vs Lazio, 25 Agustus 2018

Tak dapat ditampik, partai yang melibatkan Juventus musim ini pastilah tak akan jauh-jauh dari pembahasan tentang Cristiano Ronaldo. Bahkan jika sang pemain sedang off-form sekalipun, saya yakin para penggemarnya akan lebih senang mengetahui bagaimana kabar dan kondisi terkininya. Penampilan Ronaldo mendapatkan cukup banyak pujian di pekan perdana meski tidak terlibat dalam ketiga gol yang dicetak Juve. Bagi penggemarnya lagi-lagi, mungkin Ronaldo membutuhkan sedikit waktu untuk dapat benar-benar nyetel dengan Serie A.

Secara tradisional, Lazio bukanlah lawan sepadan untuk Si Nyonya Tua. Dari 10 pertemuan terakhir di semua ajang di Turin, Juve memenangkan 8 pertandingan berbanding 2 milik Lazio. Yang menarik, dua kemenangan Lazio tersebut didapat di 2 pertemuan paling terkini keduanya. Artinya, secara mental seharusnya pasukan biru langit dapat lebih pede meski secara tradisi kalah kelas.

Kedatangan Ronaldo mau tidak mau memang membuat Allegri mengubah taktik kesukaannya musim lalu, 4-3-3, menjadi 4-2-3-1 yang lebih old fashion demi mengakomodasi 4 pemainnya yang bernaluri serang tinggi, Ronaldo, Mandzukic, Dybala dan Douglas Costa, dapat bermain bersama.

Di lain sisi, Simone Inzaghi adalah tipikal pelatih yang suka mendominasi lini tengah. Dengan skema idamannya 3-5-2, yang seringkali bertransformasi menjadi 3-6-1, Lazio versi Inzhagi sering membuat lawan kelabakan menjaga area di tengah lapangan. Jika Allegri memaksa memainkan 4 forward seperti yang disebutkan di atas, bukan tidak mungkin Sami Khedira dan Miralem Pjanic yang ditugaskan sebagai gelandang bertahan akan mengalami kesulitan.

Di atas kertas, Juventus jelas lebih diunggulkan. Namun menilik pertemuan terakhir kedua tim, Lazio seperti tiba-tiba saja menjelma menjadi lawan yang sulit untuk ditaklukkan. Meski pertemuan keduanya sangat jarang berakhir imbang, kali ini saya memprediksi Ciro Immobile dan kawan-kawan akan memberikan perlawanan sengit yang akan membuat pendukung tuan rumah panas dingin.

Prediksi skor Juventus vs Lazio : 2-2
(hasil : Flashscore)
Share This :