Prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur, 27 Agustus 2018

Prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur, 27 Agustus 2018
Prediksi Manchester United vs Tottenham Hotspur, 27 Agustus 2018

Seharusnya partai antara Manchester United vs Tottenham Hotspur ini adalah salah satu partai yang paling diantisipasi di pekan ini. Namun sayangnya, alih-alih menyoroti akan semenarik apa pertandingannya, lampu blitz kamera saya pikir akan lebih banyak menyoroti satu sosok, Jose Mourinho. Kekalahan MU atas Brighton di pekan ke-2 seakan mempertegas bahwa Mou dan MU musim ini sedang banyak masalah dan under perform. Benarkah?

Di media, Anda akan mendapati banyak sekali problematika yang seakan-akan turut mempengaruhi performa pasukan Setan Merah. Mulai dari hubungan Mourinho dengan para petinggi MU, hubungan Mou dengan para pemain yang konon tak lagi harmonis, hingga kebiasaannya bermain dengan taktik bertahan yang mulai banyak mendapat cibiran. Walau, seperti kita tahu, Mou juga yang akhirnya membantah semua berita-berita miring tersebut, lewat media.

Meski faktor X seperti ini benar dapat mempengaruhi performa pemain di atas lapangan, namun kali ini saya tak akan terlalu banyak menggunakannya sebagai dasar prediksi. Kenyataannya, rekor pertemuan MU atas Spurs termasuk sangat superior. Setan Merah menang 21 kali dari 26 pertemuan atas Spurs yang dihelat di kandang sendiri, Old Trafford. Bahkan dalam 4 perjumpaan terakhir, MU selalu menang tanpa kebobolan. Artinya, pasukan Mauricio Pochettino memang memiliki kesulitan tersendiri tiap kali bertandang ke Manchester Merah.

Yang masih menjadi tanda tanya besar adalah pilihan pemain yang akan diturunkan Mourinho di starting line-up. Duo bek tengah Baily dan Lindelof pekan lalu tampil sangat buruk dimana keduanya banyak melakukan error yang berujung pada gol-gol Brighton. Kemungkinan besar, duo ini akan dipecah atau malah tidak dimainkan sama sekali. Kapten tim Antonio Valencia dan Nemanja Matic kemungkinan besar dapat diturunkan, yang mana saya pikir akan sangat menambah moral bertanding para punggawa Setan Merah.

Sementara itu dari kubu Spurs, sepertinya tak akan ada banyak perubahan dari susunan pemain kecuali kiper Hugo Lloris yang di tengah pekan tersandung masalah denda mengemudi kendaraan dalam keadaan mabuk. Sampai prediksi ini saya buat, belum ada kejelasan apakah Lloris dapat diturunkan atau tidak. Jika tidak, maka hal ini dapat menjadi keuntungan tak terduga bagi MU.

Meski masalah demi masalah tampak tak kunjung usai mendera MU, dari satu sisi hati yang paling dalam, saya masih mempercayai Mourinho sebagai salah satu manajer hebat yang pernah ada. This is a must win game untuk MU. Hasil imbang masih mungkin. Namun jika sampai kalah, sepertinya Mou harus siap-siap angkat kaki lebih cepat.

Prediksi skor Manchester United vs Tottenham Hotspur : 2-1
(hasil : Flashscore)
Share This :