Sam Allardyce : Arsenal Bermain dengan Cara yang Bodoh

Sam Allardyce : Arsenal Bermain dengan Cara yang Bodoh

Mantan pelatih tim nasional Inggris, Sam Allardyce, baru-baru ini memberikan kritikan kepada manajer baru Arsenal, Unai Emery, karena dinilainya menerapkan taktik yang keliru saat menghadapi Manchester City. Allardyce jelas bukan penggemar permainan build-up yang terlihat lamban yang sebenarnya justru menjadi tren taktik modern yang banyak dipakai tim-tim besar saat ini.

Unai Emery mendapatkan masa pembaptisan yang berat sebagai manajer baru Arsenal karena sudah harus menghadapi Sang juara bertahan di pekan pembuka. Kekalahan dengan skor 0-2 di kandang sendiri bisa saja berakhir lebih parah mengingat City berhasil mendominasi laga sejak awal. Permainan high-press City yang membuat The Gunners tak banyak dapat berkembang, membuat Allardyce mau tak mau menyalahkan Emery dengan tegas.

"Ini murni adalah kesalahan manajer," kata mantan bos Inggris itu kepada Talksport. “Jangan meminta seseorang untuk melawan Manchester City dengan apa yang seharusnya tidak Anda lakukan. Apa yang dilakukan Manchester City? Tekan, tekan, tekan, jadi mengapa Anda mencoba dan bermain dari belakang?"

“Bahkan penonton Arsenal bersorak ketika mereka mendapatkan bola di area 3/4 lawan!"

"Di negara ini, Anda tidak bisa memaksakan 'ini adalah satu-satunya cara untuk bermain'. Kita terobsesi dengan hal yang bodoh seperti ini. Hei, ayo bermain dari belakang, bagi lini tengah menjadi dua sisi dan lakukan serangan dari sana. Ini omong kosong untuk bermain dengan cara seperti itu sepanjang waktu. Saya pikir Arsenal Bermain dengan Cara yang benar-benar Bodoh", lanjut Big Sam.

Namun uniknya, Allardyce memberikan pernyataan yang berbeda ketika disinggung bahwa pasukan Pep Guardiola pun sebenarnya juga bermain dengan cara yang sama yang disukai Guardiola yakni membangun serangan dari lini belakang.

"Saya pikir Guardiola mengambil risiko juga. Tapi ketika Anda adalah yang terbaik, Anda bisa melakukan sesuka Anda," jawab Allardyce.

Ah, standar ganda nih sepertinya Opa Sam 😝 Atau, jangan-jangan dia memiliki hasrat tersembunyi dengan mengkritik Emery? Hmm....

sumber : goal.com
Share This :