Inter Miami CF: Sebuah Proyek David Beckham

Inter Miami CF: Sebuah Proyek David Beckham
Inter Miami CF: Sebuah Proyek David Beckham

Major League Soccer (MLS, Liga Utama Sepakbola Amerika Serikat) telah diisi dengan klub-klub yang mempunyai bagian nama klub-klub sepakbola dunia lainnya seperti United, City, Sporting, Real, dan FC. Sekarang, ada Inter di MLS.

Adalah seorang David Beckham, legenda sepakbola asal Inggris yang membuat MLS kembali menjadi sorotan dengan sebuah proyek terbarunya bernama lengkap Club Internacional de Futbol Miami, atau disingkat menjadi Inter Miami CF. Inter Miami CF diumumkan akan mulai menjalani kompetisi di MLS pada 2020 setelah mengumumkan pula nama dan logo klub. Fokus utama klub ini adalah mencari pemain baru selama 18 bulan ke depan sebelum memulai sejarah mereka di MLS.

“Club Internacional de FĂștbol Miami adalah nama yang menandakan energi luar biasa dari salah satu kota paling menarik di dunia - salah satu yang memiliki keberagaman, semangat dan ambisi besar - kota yang telah menyambut saya dan begitu banyak orang-orang lainnya, begitu hangat,” ujar Beckham dalam sebuah pernyataan. “Klub kami akan menjadi rumah bagi semua penggemar - tidak peduli dari mana anda berasal atau bagaimana anda sampai di sini. Ini hanyalah awal dari perjalanan kami karena kami terus berkembang menuju pertandingan pertama kami pada tahun 2020.”

"Kami sangat bersemangat untuk memperkenalkan identitas tim ke Miami dan dunia. Tim ini akan berkembang dengan prinsip solidaritas, semangat, inovasi, keuletan serta inklusivitas, dan kami mewujudkan semuanya dalam setiap aspek pekerjaan sehari-hari baik di dalam maupun di luar lapangan," ucap Beckham.

Rencana saat ini adalah tim mulai bermain pada tahun 2020 dan membuka musim 2021 di stadion baru. Proposal yang sedang berusaha diwujudkan saat ini adalah membangun stadion berkapasitas 25.000 kursi yang akan menjadi bagian dari Freedom Park, sebuah kompleks serbaguna di lokasi sekarang, dekat Bandar Udara Internasional Miami. Persetujuan untuk pembangunan stadion tergantung pada hasil referendum publik yang akan diadakan pada November 2018.

Hal lain yang tidak kalah menarik adalah para pemain yang akan dikontrak oleh Inter Miami CF. Berbagai spekulasi telah berkembang, bahkan mengenai kemungkinan bahwa David Beckham akan mengontrak 3-4 pemain bintang, termasuk Cristiano Ronaldo. Daily Mail bahkan secara khusus memprediksi bintang-bintang sepakbola yang akan direkrut David Beckham untuk bermain di Inter Miami CF. Berikut adalah pemain-pemain prediksi Daily Mail yang akan mendapat tawaran kontrak dari David Beckham:

1.    Radamel Falcao
       Miami memiliki populasi penduduk Kolombia yang cukup besar dan Falcao pun sebelumnya pernah membicarakan mengenai karir bermain sepakbola di Amerika Serikat ketika Florida memikat secara khusus memikat Falcao. Pada 2020, Falcao akan berusia 34 tahun sehingga menjadi titik awal tepat untuk transisi ke MLS. Falcao masih dapat membuktikan bahwa ia masih memiliki sentuhan mencetak gol-gol mematikan bersama AS Monaco, yang akan sangat berguna bagi Inter Miami CF pula.


2.    Cristiano Ronaldo
       Nama satu ini menjadi nama yang paling disebut-sebut menjadi target utama Inter Miami CF. Daily Mail memprediksi bahwa tanda tangan Cristiano Ronaldo adalah yang paling diburu oleh David Beckham di akhir masa kontraknya bersama Juventus pada 2020 mendatang. Diprediksi Inter Miami CF akan memecahkan rekor transfer MLS untuk mendatangkan Cristiano Ronaldo. Akan tetapi, nilai komersil dari penandatanganan kontraknya bagi klub dan pengaruh Ronaldo di lapangan bagi tim akan bernilai lebih dari rekor transfernya.


3.    Wayne Rooney
       Daily Mail juga memprediksi bahwa Beckham akan menggunakan jaringan koneksinya yang luas untuk merekrut beberapa pemain bintang sekaligus mantan rekan satu timnya, dengan Wayne Rooney menjadi salah satunya. Rooney akan menjadi pelengkap sempurna untuk Inter Miami CF mengingat ia telah mengecap pengalaman bersama DC United di MLS musim ini. Ketika beberapa bintang sepakbola akan telah memudar dan tidak terlalu dilirik Inter Miami CF pada 2020, Rooney telah memberi kesan baik di MLS dan akan berusia 35 tahun ketika Inter Miami CF memulai kompetisinya.


4.    James Milner
       Meskipun tidak sebesar nama Ronaldo dan Rooney, Milner bisa saja menyukai perubahan setelah bermain bersama Liverpool di Inggris. Ia juga fasih berbahasa Spanyol dan akan cocok untuk beralih ke Inter Miami CF dengan Beckham yang juga tertarik dengan ‘pasar Amerika Latin’. Fisik dan kerja kerasnya akan menjadikan pelengkap tidak ternilai bagi sebuah klub yang baru akan memulai sejarahnya di liga utama sepakbola, terlebih dengan nilai transfer yang tidak terlalu besar jika dibandingkan dengan nama-nama lainnya.

Meskipun akan sangat sulit mewujudkan transfer keempat pemain tersebut sekaligus, David Beckham layak mendapatkan kredit besar karena telah menghadapi tantangan yang begitu besar pula. Hanya waktu yang akan menunjukkan bagaimana Inter Miami CF akan beradaptasi dengan MLS yang semakin kompetitif.



*dikutip dari berbagai sumber
Share This :