Prediksi Inggris vs Spanyol, UEFA Nations League, 8 September 2018

Prediksi Inggris vs Spanyol, UEFA Nations League, 8 September 2018
Prediksi Inggris vs Spanyol, UEFA Nations League, 8 September 2018

Spanyol mengawali laga perdana UEFA Nations League dengan semangat dan wajah-wajah baru. Luis Enrique berada di balik layar sebagai manajer baru menggantikan Fernando Hierro yang mengundurkan diri. Sementara itu, Andres Iniesta, David Silva dan Gerard Pique yang telah menyatakan pensiun dari tim nasional, praktis juga akan mengubah wajah Spanyol.

Dengan kemungkinan besar tidak ikutnya Jordi Alba melawat ke tanah Inggris, The New Spain hanya membawa 2 punggawa asal Barcelona, sesuatu yang bahkan tak pernah terpikirkan mengingat kejayaan Spanyol beberapa tahun yang lalu. Wajah baru Spanyol akan menghadapi Inggris yang tengah dielu-elukan karena keberhasilan melangkah ke partai semi final Piala Dunia 2018. Bagaimana kira-kira duel antar negara pemilik liga terbaik dunia ini akan berjalan?

Dengan cederanya Raheem Sterling, Gareth Southgate kemungkinan besar akan memakai formasi 3-5-2 dengan Marcus Rashford menemani Harry Kane di lini depan Three Lions. Dipanggilnya Luke Shaw menggantikan Ashley Young mengindikasikan bahwa Southgate benar-benar menginginkan skuad muda yang lebih bertenaga. Dengan Shaw di posisi sayap kiri dan Kieran Trippier di sayap kanan, ditopang 3 center back macam John Stones, Kyle Walker dan juga Harry Maguire, skuad Inggris tampak begitu ofensif. Sepertinya, tak ada kata bertahan dalam kamus versi Southgate.

Sementara itu Enrique yang tumbuh dengan filosofi ala Catalan, seharusnya juga tidak akan kalah ofensifnya. Kehadiran Marcos Alonso menggantikan posisi Jordi Alba menambah warna tersendiri yang layak untuk disaksikan. Terakhir kali kedua tim bertemu di Wembley Stadium terjadi pada 2016 dengan skor akhir 2-2, skor yang sangat merepresentasikan betapa kedua tim sangat concern dengan taktik menyerang dan menyerang.

Di rumah sendiri, Inggris sudah melewati 11 laga beruntun tanpa kalah. Kali inipun, dengan menimbang bahwa Spanyol sedang memasuki masa transisi, seharusnya Inggris dapat memperpanjang rekor unbeaten mereka. Hanya saja, Inggris terlihat belum bisa lepas dari sindrom selalu sulit mengalahkan tim besar. Jadi saya pikir, hasil draw adalah yang paling pas untuk laga ini. Bagaimana menurut Anda?

Prediksi skor Inggris vs Spanyol : 1-1
(hasil : Livescore)
Share This :