Empat Catatan Menarik yang Diukir Chelsea Bersama Maurizio Sarri

Empat Catatan Menarik yang Diukir Chelsea Bersama Maurizio Sarri
Empat Catatan Menarik yang Diukir Chelsea Bersama Maurizio Sarri


     Sejak Maurizio Sarri bergabung ke Chelsea sebagai pelatih, The Blues tidak hanya memainkan sepakbola yang terlihat segar, tetapi juga memperoleh rentetan hasil yang menguntungkan mereka. Faktanya, mereka melaju sangat baik hingga saat ini. Mereka memiliki beberapa catatan yang bagus, baik di Liga Premier dan kompetisi lainnya sejauh musim ini berjalan. Berikut adalah empat catatan positif yang diukir oleh para pemain Maurizio Sarri. Poin keempat menjadi yang capaian yang diukir oleh satu-satunya klub Eropa sekarang.


1.  Operan Terbanyak oleh Seorang Pemain di Liga Premier 
      Ketika Chelsea menuntaskan transfer Jorginho dari Napoli, harapan tinggi yang diprediksi menjadi kabar baik adalah bahwa Chelsea akan menuliskan banyak catatan operan karena pria ini. Akhirnya, mantan bintang Napoli ini menjadi mesin operan tim Maurizio Sarri dan ia melakukannya untuk The Blues.
      Ketika melawan West Ham, jenderal lini tengah satu ini melakukan 180 operan sehingga memecahkan rekor jumlah operan terbanyak oleh satu pemain dalam satu pertandingan Liga Primer yang dulu pernah Ilkay Gundogan lakukan sebanyak 174 umpan.



2.  Tim dengan Operan Terbanyak di Liga Premier Musim Ini

      Ini adalah sebuah catatan lainnya mengenai operan. Dengan bermain di liga yang sama dengan tim yang dilatih oleh Pep Guardiola, fakta bahwa Chelsea berada di atas tim asuhan Pep dalam grafik jumlah operan menunjukkan seberapa besar pengaruh Sarri.
      The Blues, sejauh ini, telah membuat total 8018 operan di Liga Premier dan duduk di puncak daftar tersebut, satu posisi di atas Manchester City dan Pep Guardiola yang menempati posisi kedua dengan 7561 operan.



3.   Klub yang Memecahkan Rekor Transfer Kiper Termahal
      Ini mungkin bukanlah  rekor yang ingin sengaja dipecahkan oleh The Blues, tetapi di musim panas lalu, tim bermarkas di London ini harus sampai mengeluarkan sejumlah uang yang begitu banyak untuk membeli Kepa Arrizabalaga dari Athletic Bilbao.
      Hanya beberapa hari setelah Alisson memecahkan rekor kiper termahal dengan menandatangani kontrak bersama Liverpool, Chelsea cepat merealisasikan rekor transfer kiper asal Spanyol itu dengan harga £71,6 juta - yang sekarang merupakan rekor dunia untk transfer penjaga gawang termahal sepanjang masa.



4.   Satu-satunya Tim di 4 Liga Top Eropa yang Belum Terkalahkan Musim Ini

      Chelsea mungkin memang tidak bermain di Liga Champions musim ini, tetapi klub ini telah menjadi satu-satunya klub yang belum terkalahkan di Eropa sejauh musim ini berjalan. Setelah Juventus dikalahkan oleh Manchester United di Turin, dan Liverpool juga menghadapi nasib yang sama melawan Red Star Belgrade, Chelsea tetap menjadi satu-satunya tim yang belum mengalami kekalahan di semua kompetisi sampai tulisan ini diunggah.
      The Blues saat ini sudah mengumpulkan 27 poin dari 11 pertandingan dengan delapan kemenangan dan tiga hasil imbang di Liga Premier. Di Liga Europa, mereka telah memenangkan seluruh empat pertandingan mereka sejauh ini.


      Pertanyaan besar yang selanjutnya menyeruak adalah: seberapa konsisten catatan-catatan positif di atas akan berkelanjutan di bawah kepemimpinan Maurizio Sarri? Dan yang tak kalah pentingnya, setinggi apa prestasi yang akan diukir Chelsea bersama Maurizio Sarri musim ini? Masih ada lebih dari setengah musim untuk Sarri dan anak-anak asuhnya membuktikan konsistensi mereka di seluruh kompetisi musim ini. Buona fortuna, Maurizio Sarri!


*sumber: FoxSport Asia
Share This :