Prediksi Liverpool vs Napoli, 11 Desember 2018

Prediksi Liverpool vs Napoli, 11 Desember 2018
Prediksi Liverpool vs Napoli, 11 Desember 2018

Liverpool sekali lagi akan berharap mendapatkan malam yang penuh keajaiban untuk menyelesaikan pertandingan terakhir mereka di babak grup Liga Champions musim ini. Ini adalah do or die match. Siapa yang akan menang dan lolos ke babak selanjutnya?

Di laga matchday ke-5, Liverpool membuang kesempatan mengamankan diri mereka sendiri dengan kalah dari Paris St. Germain di Prancis. Sementara sebaliknya, Napoli mampu membungkam tim terlemah grup, Red Star Belgrade, untuk menjadi pemimpin klasemen sementara. Kendati demikian, rupanya segala kemungkinan masih dapat terjadi. Bahkan PSG yang terlihat aman pun masih dapat tersingkir. Bagaimana skenarionya?

Well, jika Liverpool ingin lolos, mereka harus memenangkan laga ini dengan skor minimal 1-0, 2-0 atau skor besar berapapun dengan selisih 2 gol. Liverpool akan gagal lolos jika menang 2-1, 3-2 atau skor besar berapapun dengan selisih 1 gol karena mereka akan kalah dengan perhitungan keuntungan gol away yang dimiliki oleh Napoli. Liverpool bisa lolos dengan kemenangan 2-1 asal di tempat lain PSG kalah oleh Red Star Belgrade, dimana skenario ini rasanya adalah yang paling lemah meski bukan tidak mungkin terjadi.

Ditilik dari rekor sejarah, The Reds seharusnya mampu untuk memenangkan laga ini dan melaju ke babak knock out. Liverpool mencatat rekor tak pernah kalah dari 18 pertandingan home terakhir di Liga Champions. Sebaliknya Napoli, hampir sama seperti Liverpool musim ini, sering kesulitan saat harus melakukan laga tandang. Terhitung sejak musim lalu, Napoli selalu gagal memenangi 6 laga away secara beruntun. Ini jelas berita bagus bagi tuan rumah.

Kerugian bagi Liverpool adalah bakal absennya Joe Gomez yang harus menepi hingga awal tahun depan karena cedera. Sementara Napoli datang dengan skuad yang maksimal beserta Dries Mertens yang akan tampil segar karena diistirahatkan total di pertandingan liga akhir pekan lalu.

Kedua tim tak dapat ditampik sama-sama sedang dalam kondisi prima. Terlebih Liverpool yang kini menjadi satu-satunya tim yang menyandang status unbeaten di EPL setelah rival terdekatnya, Manchester City, kalah di markas Chelsea akhir pekan lalu, dimana kondisi tersebut seharusnya mampu menjadi pelecut semangat tambahan. Bagaimanapun, bermain di Anfield Stadium tak akan mudah bagi siapapun. Untuk itu, kali ini kami memrediksi Liverpool akan memenangkan pertandingan dengan skor yang mereka perlukan untuk dapat lolos ke babak selanjutnya.

Prediksi skor Liverpool vs Napoli : 4-1
(hasil : Flashscore)
Share This :