Transfer Pertukaran Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain

Transfer Pertukaran Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain
Transfer Pertukaran Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain

    Sedang berhembus kencang sebuah rumor bahwa Chelsea, Juventus, dan AC Milan telah menyepakati untuk melakukan transfer pertukaran antara Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain yang sedang dipinjamkan ke AC Milan.

    Kemungkinan yang akan terjadi adalah pertukaran keduanya akan berstatus pinjaman. Alvaro Morata akan kembali ke Italia, namun dengan bermain di AC Milan sebagai pinjaman menggantikan Gonzalo Higuain yang berstatus pinjaman dari Juventus. Begitu pula Higuain, yang akan bermain di Chelsea dengan statusnya sebagai pemain pinjaman. Pertukaran akan terjadi selama enam bulan terakhir selama sisa liga.

    Kemungkinan kedua yang terjadi adalah Alvaro Morata pergi ke AC Milan dan menghabiskan sisa 18 bulan masa pinjaman Higuain yang telah disepakati, dan Higuain bermain di Chelsea selama 6 bulan dengan opsi pembelian permanen di akhir musim nanti.

    Baik Morata dan Higuain sedang sama-sama berjuang untuk mendapatkan kembali permainan terbaik mereka di klub masing-masing. Morata tidak tampil dalam tiga pertandingan Premier League terakhir, sedangkan Higuain belum mencetak gol lagi sejak Oktober lalu.

    Romantisme masa lalu Maurizio Sarri dan Higuain semasa bersama di Napoli semakin memperkuat rumor bahwa daripada mempertahankan Morata yang tidak juga tajam, lebih baik membawa Higuain ke Stamford Bridge dengan harapan Sarri mampu mengembalikan penampilan terbaik penyerang Argentina tersebut. Meskipun Sarri memiliki Alvaro Morata, ia baru mencetak lima gol di Premier League sehingga hanya Eden Hazard yang tersisa dan terasa mengancam gawang lawan mereka. Sementara itu, Alvaro Morata juga pernah memiliki memori manis ketika berseragam Juventus dengan dua kali memuncaki klasemen Serie A bersama Si Nyonya Tua. Penampilannya selama berada di Italia juga tak bisa dibilang buruk.  

    Salah satu media olahraga Italia, Mediaset, bahkan menyebutkan bahwa pertukaran ini adalah “transfer yang tak terhindarkan”, dengan kemungkinan mana pun yang terjadi. Mediaset bahkan telah menyebutkan waktu spesifik mengenai pertukaran ini terjadi, yakni setelah pertandingan AC Milan melawan SPAL pada 29 Desember nanti, yang merupakan pertandingan terakhir sebelum jeda musim dingin (dan jendela transfer Januari 2019 dibuka).

    Jika pertukaran ini benar-benar terlaksana, patut ditunggu apakah Alvaro Morata dan Gonzalo Higuain akan kembali ke performa terbaiknya, atau malah tetap tidak berpengaruh pada penampilan mereka.



*dikutip dari berbagai sumber
Share This :