Wayne Rooney Sebut Nama Manajer yang Layak Latih MU

Wayne Rooney Sebut Nama Manajer yang Layak Latih MU
Wayne Rooney Sebut Nama Manajer yang Layak Latih MU

Salah satu pemain legendaris Manchester United, Wayne Rooney, menyebut bahwa manajer Tottenham Hotspur saat ini, Mauricio Pochettino, sebagai orang paling cocok untuk menjadi manajer permanen Manchester United berikutnya setelah pemecatan mengejutkan Jose Mourinho pekan lalu.

Setan Merah memainkan pertandingan pertama mereka pada Sabtu malam sejak kepergian manajer top asal Portugal tersebut, dan berhasil menang 5-1 di bawah arahan manajer sementara Ole Gunnar Solskjaer - rekor gol terbesar mereka sejak Sir Alex Ferguson tepat pensiun di laga terakhirnya lima setengah tahun yang lalu (5-5 vs West Bromwich Albion).

Rooney berada di Cardiff dengan tugasnya sebagai pundit untuk BT Sport pada laga Cardiff vs Manchester United, dan meskipun ia cukup terkesan dengan laga debut mantan rekan setimnya, Rooney merasa bahwa kemenangan besar itu tidak serta merta akan memberinya pekerjaan tetap di Old Trafford.

Ketika ditanya siapa yang dia inginkan untuk menjadi manajer permanen United berikutnya - Solskjaer, Zinedine Zidane atau Pochettino - Rooney menjawab dengan enteng: "Poch."

Michael Owen dan Danny Gabbidon, dua legenda lainnya yang juga diundang sebagai pundit dan berada di studio yang sama, keduanya sepakat bahwa Pochettino adalah orang nomor paling tepat untuk pekerjaan itu.

Berbicara tentang faktor atmosfer positif yang sepertinya telah kembali ke Old Trafford setelah pengangkatan Solskjaer, Rooney melanjutkan: "Tentu saja saya tetap berhubungan dengan banyak orang di klub. Saya sudah berbicara dengan mereka cukup banyak minggu ini dan saya pikir untuk menjadi klub sepakbola yang sukses, Anda perlu segala sesuatunya untuk menjadi benar kembali."

"Membawa Ole masuk, membawa Mick Phelan masuk, terlihat sekali kini semua sudah berubah menjadi lebih benar. Ketika staf di tempat latihan tersenyum, ketika mereka merasakan kebahagiaan, maka itu akan menular ke para pemain. Saya pikir ini langkah yang bagus untuk klub sekaligus akan memberi lebih banyak waktu untuk mendapatkan manajer yang tepat di musim panas nanti."

sumber : Metro
Share This :