Prediksi Arsenal vs Chelsea, 19 Januari 2019

Prediksi Arsenal vs Chelsea, 19 Januari 2019
Prediksi Arsenal vs Chelsea, 19 Januari 2019

Arsenal sudah enam poin di belakang Chelsea demi perebutan 1 tempat terakhir di Liga Champions musim depan. Kekalahan di pertandingan ini berarti jarak keduanya akan menjadi sembilan poin dan dengan hanya 15 pertandingan tersisa di musim ini, tentunya akan sangat merusak harapan dan antusiasme fans Arsenal di awal musim. Bahkan hasil imbang pun sudah akan sangat mengecewakan, jadi mereka harus mengejar kemenangan sejak menit pertama. Namun, mengingat performa mereka akhir-akhir ini, menang atas Chelsea mungkin saja sulit untuk dilakukan.

Chelsea sendiri bukannya tanpa masalah. Kekalahan atas Leicester City dan hasil imbang melawan Southampton selama festive period telah secara pasti merusak posisi mereka di empat besar, meskipun boleh dibilang masih sedikit lebih baik daripada yang dialami bakal calon lawan mereka nanti malam. The Blues rata-rata hanya mencetak satu gol per pertandingan dalam lima pertandingan terakhir mereka. Namun, mereka akan memiliki kesempatan untuk mencetak beberapa gol melawan pertahanan Arsenal yang hanya mencetak 3 kali clean sheets musim ini.

Musim ini, Arsenal cukup bergantung pada performa Aubameyang. Tanpa striker asal Gabon tersebut, musim The Gunners bisa saja lebih buruk. Aubameyang untuk sementara berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Liga Premier dengan 14 gol. Kebetulan, performa Auba memang sedikit lebih baik ketika berlaga di hadapan pendukung sendiri daripada sebaliknya, jadi The Gunners boleh sedikit berharap bahwa protagonisnya tersebut dapat membantu mereka membalas dendam akan kekalahan di pertemuan pertama atas lawan yang sama.

Sementara itu, baik atau sedang dalam performa yang buruk, The Blues sangat bergantung pada Eden Hazard. Kehadirannya sangat penting dalam tim, apakah ia bermain di sayap atau di tengah sebagai striker palsu. Jika Chelsea ingin memenangkan pertandingan ini, kemungkinan itu harus datang dari kinerja yang fantastis dari pemain Belgia yang tahun lalu menyapu bersih semua gelar individu terbaik di negaranya.

Arsenal hanya menang sekali dari 14 pertemuan liga terakhir dengan Chelsea. Kendati demikian, Arsenal masih dapat berpegang pada fakta bahwa mereka kini sudah unbeaten dari 12 laga terakhir London Derbies yang dihelat di rumah sendiri. Dengan fakta-fakta seperti itu, maka hasil paling mungkin dari pertandingan ini adalah hasil imbang dengan tercipta banyak gol. Hanya saja, mengingat bagaimana Arsenal bermain akhir-akhir ini yang seperti tanpa semangat dan kehilangan arah, Chelsea bisa saja menampar wajah mereka dengan keras.

Prediksi skor Arsenal vs Chelsea : 1-2
(hasil : Livescore)
Share This :