Prediksi Liverpool vs Bayern Munchen, 19 Februari 2019

Prediksi Liverpool vs Bayern Munchen, 19 Februari 2019
Prediksi Liverpool vs Bayern Munchen, 19 Februari 2019

Untuk tim yang berhasil mencapai final musim lalu dan berhasil melewati grup mereka kali ini, Liverpool memiliki rekor baru yang sangat buruk di Eropa. Dalam delapan pertandingan terakhir mereka, sejak semifinal musim 2017/2018, The Reds mengalami lima kekalahan dan hanya memenangkan tiga pertandingan.

Pasukan Juergen Klopp kalah di empat pertandingan tandang Eropa berturut-turut, termasuk 3 diantaranya terjadi musim ini, menjadikan leg pertama di Anfield semakin penting. Liverpool tidak terkalahkan dalam 19 pertandingan Eropa berturut-turut di kandang, memenangkan 14 pertandingan dan kekalahan terakhir terjadi pada Oktober 2014 melawan Real Madrid. Ini adalah rekor tak terkalahkan terpanjang kedua mereka di kandang di kompetisi Eropa setelah 40 pertandingan berturut-turut antara September 1974 dan Desember 1991. Jelas, ini kesempatan yang tak boleh disia-siakan.

Liverpool mendapatkan jatah waktu istirahat 10 hari sebelum pertandingan ini, memberi Klopp kesempatan lebih baik untuk mempersiapkan para pemainnya. Setelah kehilangan poin dalam dua pertandingan Liga Premier berturut-turut sebelum akhirnya mampu mengalahkan Bournemouth 3-0, periode pemulihan sepertinya telah datang pada waktu yang tepat.

Bayern Munchen sendiri mengawali musim ini dengan lambat yang hampir saja membuat Niko Kovac kehilangan pekerjaannya. Namun perlahan tapi pasti, Bayern mulai menemukan irama performa yang baik pada waktu yang tepat dan sekarang telah kembali dalam perburuan gelar juara Bundesliga. Berita buruk untuk tuan rumah Liverpool, Bayern sedang menjalani delapan pertandingan tandang Liga Champions berturut-turut tanpa kekalahan, dengan kekalahan terakhir mereka terjadi saat bertamu ke markas PSG pada September 2017.

Berita baiknya, Liverpool ternyata memiliki histori cukup bagus ketika berhadapan dengan wakil-wakil Bundesliga. The Reds selalu menang dalam 3 pertemuan terakhir dengan wakil Bundesliga, kandang maupun tandang, dan tak terkalahkan dalam 8 pertemuan terakhir sejak kalah dari Bayer Leverkusen pada 2002. Saya pribadi tidak yakin Liverpool mampu mencuri poin di Allianz Arena, jadi, jika tetap ingin lolos ke babak selanjutnya, satu-satunya jalan adalah memenangi laga ini dengan selisih gol sebanyak-banyaknya.

Prediksi Liverpool vs Bayern Munchen : 2-1
(Hasil : Livescore)
Share This :