Prediksi Manchester City vs Arsenal, 3 Februari 2019

Prediksi Manchester City vs Arsenal, 3 Februari 2019
Prediksi Manchester City vs Arsenal, 3 Februari 2019

Manchester City kali ini akan mencoba untuk bangkit kembali dari kekalahan mengejutkan atas Newcastle United pada pekan sebelumnya. Kemenangan adalah satu-satunya jalan bagi City saat ini untuk membuka kembali jalan perburuan gelar dengan mengurangi keunggulan Liverpool di puncak klasemen. Arsenal di sisi lain tampaknya masih sedikit kepayahan untuk dapat meraih satu tempat terakhir di Liga Champions musim depan.

Memasuki pertandingan ini, mental Arsenal sedikit terangkat dengan kemenangan tipis atas Cardiff City yang membantu mereka masuk ke empat besar, termasuk juga berkat degradasi performa seteru terdekat mereka, Chelsea. Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette sama-sama mencetak gol pada pertandingan itu dan bukan tidak mungkin akan mampu melakukannya lagi kali ini. Keduanya, bisa dibilang tengah on-fire.

Arsenal telah melangkah jauh sejak kekalahan 2-0 mereka di Emirates pada  laga pembuka musim ini melawan lawan yang sama. Sejak saat itu para pemain The Gunners seperti telah menunjukkan performa cemerlang di bawah manajer baru Unai Emery. Namun, tak dapat ditampik pula bahwa kecemerlangan itu kemudian sempat pudar dalam beberapa pekan belakangan ini.

Arsenal telah kalah dalam 7 dari 11 lawatan terakhir ke Etihad Stadium di semua ajang. Lebih jauh, dari 19 partai away terakhir di Premier League, The Gunners hanya sanggup mencatat 1 hasil cleansheet saja. Akan menjadi sebuah mukjizat jika gawang Bernd Leno tak kebobolan di partai ini.

Singkat saja, partai ini seharusnya dapat dimenangkan tuan rumah dengan keyakinan yang cukup penuh. Baik secara historis maupun level skuad keduanya, Arsenal tampak sedikit tertinggal satu langkah. Belum lagi rekor pribadi Emery yang selalu kesulitan menghadapi timnya Pep Guardiola. Sekali lagi jika Arsenal sanggup mencuri poin di sini, entah itu hasil draw atau malah kemenangan, maka itu adalah sebuah mukjizat.

Prediksi Manchester City vs Arsenal : 2-1
(hasil : Flashscore)
Share This :