Prediksi Manchester City vs Chelsea, 10 Februari 2019

Prediksi Manchester City vs Chelsea, 10 Februari 2019
Prediksi Manchester City vs Chelsea, 10 Februari 2019

The Blues menggebuk City 2-0 di Stamford Bridge pada awal Desember tahun lalu dan memaksa pasukan Pep Guardiola untuk berada di belakang Liverpool selama dua bulan terakhir. Kekalahan atas Chelsea rupanya berbuntut pada beberapa kekalahan berikutnya mulai dari Crystal Palace, Leicester City dan Newcastle United yang mau tidak mau, pada satu tahap tertentu, tampak telah membuat kans City untuk mempertahankan gelar sudah berakhir.

Namun, rupanya anggapan beberapa orang harus salah. City berhasil memangkas jarak dengan Liverpool yang dulunya sempat menyentuh tujuh poin. Pasukan Guardiola bahkan telah kembali ke puncak klasemen berkat kemenangan 2-0 mereka atas Everton pada Rabu malam, meski kita semua tahu The Reds masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Guardiola sendiri menggambarkan pertarungan akhir pekan ini melawan Chelsea ibarat sebuah partai final, yang menunjukkan akan seberapa ruginya mereka jika sampai kehilangan poin di partai ini. Sebaliknya, jika City mampu memenangi partai ini, bisa jadi perburuan gelar juara musim ini akan menjadi salah satu perburuan gelar juara dalam sejarah sepak bola Inggris paling berkualitas yang pernah ada.

Di sisi tamu, chemistry yang sepertinya baru terbentuk antara Eden Hazard dan Gonzalo Higuain, bisa meningkatkan optimisme bahwa Chelsea sekarang akhirnya memiliki pemain nomor sembilan yang cukup baik, sekaligus mengembalikan Hazard ke posisi aslinya, yakni sebagai penyerang lubang yang berdiri di belakang striker, posisi yang paling disukainya dan posisi yang paling membuatnya jadi berbahaya.

Kekalahan di game ini hanya akan berarti Chelsea menyerahkan kontrol posisi empat besar pada tim lain, dan itu akan membuat awal yang mengecewakan untuk serangkaian pertandingan yang akan mereka jalani selama periode Bulan Februari ini. Lebih jauh, bukan tidak mungkin Chelsea akan keluar dari perburuan semua trofi dan mengejar ketinggalan di balapan empat besar pada awal Maret, dan dalam skenario semacam itu, tekanan akan benar-benar mulai menumpuk di pundak Maurizio Sarri.

Chelsea hanya menang 2 kali dari 9 lawatan terakhir ke Etihad Stadium. Fakta ini diperparah dengan kenyataan bahwa dalam 6 lawatan terakhir ke markas tim-tim penghuni big six, The Blues tidak pernah menang dan sudah 4 kali kalah secara beruntun. Performa tandang termutakhir Chelsea pun tampak tidak meyakinkan, yakni dihajar 4 gol tanpa balas oleh Bournemouth. Menghadapi City yang di atas kertas jauh lebih superior ketimbang Bournemouth, sulit rasanya mengharapkan Hazard cs dapat menghadirkan kejutan.

Prediksi Manchester City vs Chelsea : 2-1
(hasil : Flashscore)
 
Share This :