Prediksi Manchester United vs Liverpool, 24 Februari 2019

Prediksi Manchester United vs Liverpool, 24 Februari 2019
Prediksi Manchester United vs Liverpool, 24 Februari 2019

Pertemuan terakhir Manchester United melawan Liverpool lebih dari dua bulan lalu adalah pertandingan yang akhirnya mengakhiri karir Jose Mourinho di Old Trafford dan membuka jalan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer sementara. Konon, eks pemain tim nasional Norwegia itu dijanjikan posisi manajer permanen jika mampu membalas kekalahan memalukan yang menimpa The Red Devils tersebut.

Solskjaer sendiri sejauh ini dianggap telah lulus hampir di setiap tes yang diberikan, dengan telah memenangkan 11 dari 13 pertandingannya di semua kompetisi, termasuk delapan dari sembilan pertandingan Liga Premiernya. Di bawah kendali OGS, MU telah mengalahkan Tottenham Hotspur, Arsenal dan Chelsea dalam masa pendeknya sebagai pelatih, dengan satu-satunya noda datang dari kancah Liga Champions yakni saat dibekuk Paris St. Germain di hadapan publik sendiri.

Kunjungan Liverpool jelas dapat menimbulkan ancaman dengan proporsi yang sama seperti halnya lawatan PSG, namun satu hal pasti yang membedakan adalah mental yang diusung Setan Merah itu sendiri. Saat melawat ke Anfield, Marcus Rashford cs membawa rasa takut yang nyata sebagai perwujudan performa mereka yang mengenaskan saat itu. Sekarang semuanya telah berubah dan mereka dapat menyambut sang rival terberat mereka dengan keyakinan level tinggi bahwa mereka mungkin saja dapat mengakhiri pertandingan dengan 3 poin di tangan.

Satu fakta yang harus diwaspadai MU pada pertandingan ini adalah bahwa Liverpool selalu dapat mencetak gol di semua pertandingan tandang Liga Primer mereka musim ini. Kendati demikian, satu fakta lainnya dapat pula menjadi kado harapan mereka sejak The Reds tidak pernah menang dalam tujuh pertandingan tandang terakhir mereka melawan tim-tim yang memulai pekan di empat besar, meskipun dari jumlah itu The Reds hanya sekali kalah yakni ketika melawat ke markas Manchester City.

Liverpool akan menghadapi Setan Merah yang sangat berbeda dengan yang mereka kalahkan pada bulan Desember tahun lalu. Tetapi jika mereka dapat memetik hasil bagus di pertandingan ini, maka gelar pertama dalam 29 tahun bukan tak mungkin benar-benar akan dapat mereka raih musim ini.

Prediksi Manchester United vs Liverpool : 1-1
(hasil : Flashscore) 
Share This :