Prediksi Arsenal vs Manchester United, 10 Maret 2019

Prediksi Arsenal vs Manchester United, 10 Maret 2019
Prediksi Arsenal vs Manchester United, 10 Maret 2019

Manchester United dan Arsenal hanya dipisahkan oleh satu poin di papan klasemen sementara, dengan Chelsea menguntit tepat di belakang keduanya dan dengan masih menyimpan satu pertandingan yang belum dimainkan, persaingan menuju 4 besar kini benar-benar menjadi sangat sengit dan sulit ditebak.

The Gunners datang ke pertandingan ini sambil menjilat luka-luka mereka setelah kekalahan di Liga Europa melawan tim kelas menengah Liga Perancis, sementara Setan Merah justru sedang melayang tinggi di bawah bimbingan Ole Solskjaer. Mantan pemain tim nasional Norwegia ini telah mengoleksi 14 kemenangan dari 17 pertandingan yang sudah dilaluinya, termasuk salah satunya yang paling luar biasa terjadi beberapa hari lalu saat berhasil lolos dari lubang jarum bernama Paris St. Germain.

Pelatih Arsenal Unai Emery adalah tipe pelatih yang tidak takut untuk bereksperimen dengan pilihan dan taktiknya sejak tiba musim panas lalu. The Gunners sukses membukukan streak tanpa kalah sampai pertengahan Desember, tetapi hasil yang bertolak belakang justru muncul sesudahnya. Kekalahan atas Southampton, Tottenham Hotspur dan Liverpool di semua kompetisi memicu sebuah kemunduran, dan Arsenal tampak tidak dapat menemukan performa terbaiknya sejak itu.

Meski saat ini Arsenal tampak inferior, namun sejatinya rekor head 2 head mereka dengan MU termasuk tidak jelek-jelek amat, terutama dalam 3 tahun belakangan ini. The Gunners memenangi 2 dari 3 pertemuan terakhir dengan MU yang dihelat di Emirates Stadium. Arsenal juga lebih sering memetik hasil positif jika pertandingan melawan MU dihelat di hari minggu. Jadi, di tengah penampilan yang kurang bergairah, mungkin statistik ini dapat sedikit menaikkan moral mereka.

Setan Merah mendepak The Gunners keluar dari Piala FA pada bulan Januari 2019 dengan skor meyakinkan 3-1. Fakta ini bisa menjadi poin buruk ataupun titik positif bagi pasukan Emery untuk dapat melakukan sesuatu. Arsenal termasuk sangat jarang kalah 2 kali dari MU di satu musim yang sama. Kekalahan di Piala FA memperbesar kans The Gunners untuk tidak kalah lagi di pertemuan berikutnya melawan MU. Benarkah demikian?

Prediksi Arsenal vs Manchester United : 2-2
(hasil : Flashscore)
Share This :