Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City, 09 April 2019

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City, 09 April 2019
Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City, 09 April 2019

Ini adalah penampilan pertama Tottenham Hotspur di perempat final Liga Champions sejak terakhir kali melakukannya pada 2011, ketika mereka akhirnya tersingkir dari Real Madrid. Pertandingan pada Rabu dini hari nanti juga merupakan pertemuan di kancah Eropa pertama antara Tottenham dan Manchester City, jadi secara rekor pertemuan, keduanya jelas tak memiliki silsilah yang dalam di kompetisi ini seperti halnya Manchester United, Liverpool, Chelsea atau Arsenal.

Selalu ada kemungkinan yang besar bahwa akan ada setidaknya satu pertandingan yang mempertemukan sesama tim Inggris di babak perempat final Liga Champions musim ini. Dan City mungkin adalah tim yang paling ingin dihindari oleh mayoritas tim Inggris lainnya, tetapi Spurs akan mencari cara untuk membuat kenangan awal yang manis khusus untuk stadion mereka yang baru. Stadion baru yang bernama resmi Tottenham Hotspur Stadium itu kebetulan memberikan tuah yang baik di laga perdana ketika The Lilywhites menang atas tamunya, Crystal Palace. Akankah tuah baik ini berlanjut malam nanti?

Pasukan Mauricio Pochettino wajib mendapatkan hasil maksimal di leg pertama ini jika mereka ingin memiliki peluang untuk maju ke semi-final. Namun City jelas akan memberikan perlawanan serius bagi tim ibu kota, terutama ketika mempertimbangkan bahwa tim asuhan Pep Guardiola telah menang dalam setiap 14 pertandingan terakhir mereka di semua kompetisi.

City tetap mempertahankan harapan mendapatkan gelar quadruple dengan mencatat kemenangan 1-0 atas Brighton & Hove Albion di semi final Piala FA, akhir pekan lalu. Mendapatkan dua piala domestik, selain mempertahankan gelar Liga Premier akan dipandang sebagai musim yang luar biasa bagi klub. Status Quadruple jelas sangat prestisius, dan City, untuk saat ini, adalah favorit untuk maju ke semi final Liga Champions.

Di kancah domestik Liga Inggris, pertemuan Spurs vs City sebenarnya cukup berimbang. City memenangi 61 pertandingan berbanding 60 milik Tottenham, dari 156 pertemuan mereka sepanjang masa. Namun, dalam 3 pertemuan terakhir, The Sky Blues selalu menang, yang seakan menjadi penanda bahwa mereka lebih mendominasi di era yang baru. Awalnya, saya cukup yakin bahwa tuah stadion baru akan memberikan imbas yang positif bagi tuan rumah. Namun, performa City belakangan terlalu luar biasa untuk dihiraukan. Jika tuan rumah mampu menang, maka itu akan menjadi pencapaian yang luar biasa. Jika imbang, it's not a bad thing. Dan jika kalah dalam pertandingan ini, maka sebenarnya itu juga bukan hasil yang mengejutkan.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City : 1-2
(hasil : Flashscore)
Share This :