Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool, Final Champions League 2018/2019

Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool, Final Champions League 2018/2019
Prediksi Tottenham Hotspur vs Liverpool, Final Champions League 2018/2019

Berlaga di stadion Wanda Metropolitano, Tottenham Hotspur tentu sedang berharap untuk menjadi tim ke-23 yang mampu mengangkat Si Kuping Besar. Jalan Spurs ke final tidaklah mudah, setelah berada 1 grup dengan Barcelona, ​​Inter Milan dan PSV, di mana mereka, setelah dengan susah payah, berhasil menjadi runner-up grup di belakang Barcelona.

Perjalanan Harry Kane cs di babak gugur dimulai dengan lebih lancar, meski tetap mengejutkan, ketika mereka berhasil melewati Borussia Dortmund dengan agregat 4-0. Di perempat final, Tottenham ditekan ke ambang batas kekuatan mereka ketika ditantang Manchester City hingga berhasil lolos melalui aturan gol tandang. Dan akhirnya, pasukan Mauricio Pochettino menyelesaikan salah satu comeback terhebat dan paling dikenang untuk mengalahkan Ajax juga berkat aturan gol tandang dengan agregat 3-3.

Liverpool sendiri juga mengalami kesulitan dalam upaya mereka untuk memenangkan gelar keenam mereka di Liga Champions. The Reds pertama-tama harus berduel di dalam kelompok yang diisi oleh nama-nama besar seperti PSG dan Napoli. Pasukan Jurgen Klopp tidak terlalu bermasalah baik di Babak 16 atau perempat final, di mana mereka masing-masing berhasil melewati Bayern Munich dan FC Porto.

Seperti halnya Tottenham, Liverpool memproduksi kisah comeback mereka sendiri di semi final, bangkit dari defisit tiga gol untuk memberikan kemenangan 4-0 atas Barcelona di Anfield. Malam nanti mereka akan menghadapi tim yang telah mereka kalahkan dua kali musim ini, keduanya dengan skor identik 2-1.

Data & Fakta
  • Sudah ada enam final Liga Champions sebelumnya yang mempertemukan klub-klub dari negara yang sama, semuanya sejak tahun 2000. Dari jumlah tersebut, satu-satunya final antar sesama tim Inggris sebelumnya terjadi di Stadion Luzhniki Moskow pada 2008, yakni ketika Manchester United mengalahkan Chelsea melalui adu penalti setelah hasil imbang 1-1.
  • Tottenham belum pernah menang di tanah Spanyol, di mana rekor keseluruhan mereka adalah D3 L3. Kunjungan terakhir mereka ke negara itu berakhir imbang 1-1 dengan Barcelona. Untuk Liverpool, kekalahan atas Barcelona di leg pertama semifinal mereka berarti The Reds kalah dalam empat dari lima perjalanan terakhir mereka ke Spanyol, di mana rekor keseluruhan mereka adalah W7 D5 L6.
  • Tottenham bisa menjadi klub keenam - setelah Juventus, Ajax, Bayern Munich, Chelsea dan Manchester United - yang memenangkan tiga trofi mayor UEFA (Piala /Liga Champions, Piala Winner, Piala UEFA/Europa League).
Sayangnya, keinginan Tottenham untuk merengkuh gelar Champions untuk pertama kalinya harus terganjal sejarah hebat. Dari 5 kontestan terakhir yang mampu menembus partai final Liga Champions untuk pertama kalinya, tak satupun yang berhasil membawa pulang Si Kuping Besar. Ini jelas kesempatan emas untuk Liverpool. Meski curriculum vitae Klopp untuk partai final tidak terlalu bagus juga, seharusnya ini saat paling tepat untuk memperbaikinya.

Prediksi skor Tottenham Hotspur vs Liverpool : 1-2
(hasil : Livescore)
Share This :
avatar

Jual Mesin Custom, Murah dan Berkualitas Inovasi Anak Negeri, Konsultasikan Kebutuhan Mesin Anda pada Toko Mesin kami. HUBUNGI: 0852-576-888-55
Jual Mesin | Toko Mesin

Mesin Susu Listrik (SULIS) atau Milk Electricity · Pasteurisasi Thermal Modern · Memperlama Daya Simpan Susu Kambing, Kedelai dan Sapi. HUBUNGI: 0852-576-888-55
Susu Listrik

Delete 3 July 2019 at 09:59