Prediksi Manchester United vs Chelsea, 12 Agustus 2019

Prediksi Manchester United vs Chelsea, 12 Agustus 2019
Prediksi Manchester United vs Chelsea, 12 Agustus 2019

Ketika bagan jadwal Liga Premier musim ini dirilis, tidak butuh waktu lama untuk menemukan pertarungan epik pertama musim ini. Akhir pekan pembuka diakhiri dengan duel maut antara Manchester United vs Chelsea. Dengan hanya dua tempat Liga Champions yang secara realistis siap untuk diperebutkan, cukup adil untuk mengatakan bahwa pertandingan ini dapat memiliki implikasi besar, meskipun baru satu pekan.

Akhir musim lalu, Ole Solksjaer mengatakan dengan tegas tentang perlunya perombakan skuad, terutama berkat hasil-hasil buruk MU menjelang akhir kompetisi. Namun, nyatanya MU 'hanya' membuang figur-figur yang musim lalu sebenarnya juga tak terlalu memiliki andil yang cukup signifikan, seperti Ander Herrera, Antonio Valencia dan Romelu Lukaku. Pandangan cepat melalui skuad United menunjukkan ada banyak area lemah, terutama di lini tengah dan area lebar lapangan.

Kredit bagus untuk Solskjaer semoga dia menemukan solusi untuk masalah mereka di area pertahanan setelah menghabiskan £ 80 juta pada Harry Maguire, juga tambahan pemain seperti Aaron Wan-Bissaka dan Daniel James yang akan menyuntikkan energi muda ke dalam skuad. Berhasil mempertahankan Paul Pogba juga merupakan dorongan tersendiri dan klub akan berharap dia putus asa untuk tampil baik untuk memastikan tim-tim seperti Real Madrid dan Juventus masih tertarik ketika jendela transfer dibuka kembali.

Jika United ingin memenangkan kembali tempat mereka di empat besar maka catatan mereka melawan rekan-rekan Top 6 harus ditingkatkan. MU mengumpulkan hanya tujuh poin dalam 10 pertandingan melawan 'enam besar' di Liga Premier musim lalu; sama sedikitnya dengan poin yang berhasil dikumpulkan Tottenham Hotspur.

MU juga menemukan kesulitannya sendiri saat menghadapi Chelsea, yakni baru menang dua dari 13 pertemuan Liga Premier terakhir. Untungnya catatan ini sedikit didukung fakta bahwa United tidak terkalahkan dalam enam pertandingan kandang melawan The Blues.

Sementara itu, sebagai pemain, Frank Lampard adalah perwujudan Chelsea itu sendiri. Gol dan penampilannya dari jantung lini tengah adalah kekuatan pendorong dalam perjalanan mereka ke puncak pertandingan domestik. Setelah beberapa tahun dia telah kembali pada saat Chelsea (mungkin) memang sedang membutuhkannya.

Mantan pemain internasional Inggris ini telah mengikat tangannya di belakang selama hampir sepanjang musim panas. Dicegah dari melakukan pekerjaan apa pun di pasar transfer, Lampard harus puas dengan apa yang dia warisi selain dari Christian Pulisic. Sebuah skuad yang selesai musim lalu di peringkat ketiga, didukung oleh beberapa pemain pinjaman yang kembali dan pasti ada kedalaman untuk menjadi kompetitif sekali lagi. Kehilangan pemain sekualitas Hazard pasti akan berdampak tetapi masih harus dilihat seberapa kuat ketidakhadirannya akan dirasakan.

Jika penggemar Chelsea menginginkan sebuah pertanda untuk dijadikan pegangan sebelum berangkat ke Old Trafford, maka inilah satu untuk Anda. The Blues tidak pernah kalah saat memainkan pertandingan Liga Premier pertama mereka pada hari Minggu, menang delapan kali dan seri tiga dari 11 kesempatan.

Enam kemenangan Liga Premier Chelsea di Old Trafford terjadi di bawah enam manajer berbeda - Glenn Hoddle, Ruud Gullit, Claudio Ranieri, José Mourinho, Carlo Ancelotti dan Rafael Benítez. Lima dari enam itu tepat mendapatkannya dalam kunjungan liga pertama mereka bersama The Blues, dengan Ranieri sebagai pengecualian.

Ini akan menjadi pertemuan kompetitif pertama antara Manchester United dan Chelsea di mana kedua manajer juga sebelumnya bermain untuk klub masing-masing.

Prediksi skor Manchester United vs Chelsea : 0-0 
(hasil : Livescore)
Share This :