Pep Guardiola Memuji Scouting sebagai 80% Bagian dari Kesuksesan Manchester City

Pep Guardiola Memuji Scouting sebagai 80% Bagian dari Kesuksesan Manchester City

Pep Guardiola memuji Scouting sebagai 80% bagian dari Kesuksesan Manchester City


       Pep Guardiola melihat Departemen Scouting (pencari dan pemantau bakat) adalah departemen utama Manchester City, dengan memberikan persentase sebesar "80%" dari seluruh kesuksesan tim.


       Txiki Begiristain bertanggung jawab atas perekrutan, dengan Kevin De Bruyne, Gabriel Jesus, Aymeric Laporte dan Ederson berada di antara mereka yang dibeli klub dengan Begiristain sebagai direktur olahraga.


       "Departemen yang paling penting adalah Departemen Scouting, jauh lebih penting daripada manajer dan pemain," katanya. “Ketika Txiki Begiristain dan timnya memilih dengan baik, maka tercapailah 80% keberhasilan. Ketika mereka tidak melakukannya, Anda menghabiskan lebih banyak waktu dan energi untuk memperbaiki berbagai hal. Itu yang saya rasakan.”

       Ilkay Gundogan, pemain lainnya yang direkrut dalam masa jabatan Begiristain, tampil impresif dalam memainkan perannya di musim ini ketika tim kehilangan Rodri yang cedera dan Fernandinho harus menambal lubang di pertahanan City. Pesepakbola asal Jerman itu juga melakukan hal yang sama menjelang akhir musim lalu dan Guardiola mengaku dulu ia salah menduga tentang kemampuan Gundogan untuk bermain di sektor tersebut.

       "Dia sangat cerdas, salah satu kualitas yang paling saya hargai," kata Guardiola. “Dia dapat memainkan banyak peran dan terutama di posisi itu - saya tidak menduganya; Saya salah. Kami kurang beruntung di musim pertama [dengan banyak cedera]. Saya tidak menduga dia begitu konsisten sebagai gelandang bertahan. Dia luar biasa. "

       Guardiola menjadi yakin ketika dipaksa untuk memainkan Gundogan di sana. "Terjadi pada musim lalu," katanya. “Terkadang hal-hal demikian dapat terjadi ketika Anda tidak memiliki alternatif. Saya sempat tidak menyadari betapa agresifnya pergerakannya tanpa bola. Tentu saja dia bukan gelandang biasa. Kami tidak memiliki keraguan tentang dia dan bakatnya, dan ketika Fernandinho cedera, dia bermain di posisi Fernandinho dan luar biasa dalam seluruh aspek permainan. "


       Eddie Jones adalah pengagum Guardiola, pelatih kepala rugby union Inggris, setelah menggunakan beberapa aspek teknik pelatihan pria asal Catalan tersebut. Guardiola mengundang Jones ke City.

       "Kami mengobrol sekali atau dua kali," ujar Jones. “Dia sangat baik - senang melihat dan bertemu dengannya. Saya penggemar beratnya, tetapi saya tidak terlalu mengerti tentang olahraga sepakbola namun saya menonton di TV. Saya telah bertanya kepadanya bagaimana mereka dapat menghidupkan kembali para pemain seperti yang mereka lakukan setelah setiap pertandingan. Sungguh luar biasa - bagaimana mereka bisa bertahan? Saya tidak bisa membayangkan. Kami berbicara tentang olahraga, tentang kehidupan, tidak ada yang istimewa.”


        “Kami tidak menghabiskan terlalu banyak waktu bersama, tetapi mudah-mudahan mereka bisa menang dan kami dapat mengundang dia (Guardiola) beserta stafnya untuk datang ke sini dan kami dapat berbincang lebih banyak. Akan menyenangkan bagi kami semua, terutama saya. Jadi kami berharap yang terbaik untuk mereka,” lengkap Jones.
Share This :