Mason Greenwood : Bisa Sebagus Apa Striker Muda MU Ini di Masa Depan?

"Seorang pembunuh di dalam kotak pinalti lawan."
"Seorang finisher alami."
"Pengancam yang konstan."

Pujian demi pujian datang melimpah ketika Mason Greenwood menulis bab lain dalam kariernya yang masih baru pada Kamis malam. Di usianya yang baru 18 tahun lebih 72 hari, Greenwood menjadi pemain MU termuda yang bisa mencetak dwi gol di kancah Eropa saat Setan Merah meluluhlantakkan AZ Alkmaar.

Jadi, Bisa Sebagus Apa Striker Muda MU Ini di Masa Depan?

Beberapa alis terangkat tanda heran ketika Ole Gunnar Solskjaer menyetujui begitu saja kepergian Alexis Sanchez dan Romelu Lukaku di musim panas lalu, tanpa membeli pemain premium untuk menggantikannya dan lebih memberi kepercayaan pada Greenwood untuk mengisi kekosongan posisi itu. Namun perlahan, rasa heran itu kini berubah menjadi pujian ketika Greenwood terbukti mampu mencetak gol lebih banyak daripada Sanchez selama berbaju Setan Merah.

"Bagi saya, mengembangkan bakat seperti ini, tidak ada tempat yang lebih baik selain di Old Trafford," kata Solskjaer.

Juan Mata, tidak terkejut dengan berkembangnya Greenwood di panggung yang besar. "Dalam latihan, dia mungkin bukan tipikal pemain yang terlalu banyak menyentuh bola, tetapi dia adalah seorang finisher dan juga seorang pembunuh dalam kotak pinalti lawan. Dia anak yang baik dan saya ikut senang untuknya."

Mantan gelandang MU, Owen Hargreaves, juga tak luput untuk memberikan pujiannya. Dia yakin bahwa Greenwood sudah siap untuk sepakbola kelas atas meski masih berusia sangat muda. "Saya suka cara dia menyelesaikan peluang. Sangat natural. Sepakbola jadi terlihat mudah. Dia juga memiliki role model yang sempurna dalam diri Marcus Rashford. Greenwood akan menjadi bintang, aku tidak ragu sama sekali."


Sedikit flashback ketika selama tur pra-musim di Australia dan Asia, Solskjaer acap kali mengatakan betapa Greenwood adalah salah satu finisher terbaik yang pernah dilihatnya. Saat itu, awak media hanya menganggapnya angin lalu dan tak sedikit yang menertawai di belakangnya. Solskjaer jelas tahu 1 atau 2 hal tentang mencetak gol. Sekarang awak media harus malu dan menyadari tentang reaksi mereka di musim panas.

Untuk masa depan, kita jelas tidak tahu. Namun, pencapaian Greenwood saat ini sudah melebihi apa yang dicapai Rashford. Secara total Greenwood telah mencetak 6 gol untuk MU di usia yang lebih muda saat Rashford melakukannya. Bahkan, saat ini, musim ini, Rashford hanya menjadi pemain MU yang golnya lebih banyak dari Greenwood. Bisa dibayangkan jika Greenwood diberi kepercayaan untuk tampil reguler di liga.

sumber : BBC Sport

Post a Comment Blogger

  1. artikel yang menarik

    www.jadwalbola.asia

    ReplyDelete
  2. artikel yang menarik dan bagus

    https:www.jadwalbola.asia

    ReplyDelete

 
Top