Kepa Arrizabalaga : Liga Inggris Adalah Liga yang Sangat Cepat


Kiper berkebangsaan Spanyol ini bergabung dengan Chelsea dari Athletic Bilbao pada musim panas 2018 dengan nilai transfer 71 juta pounds, menjadikannya sebagai kiper paling mahal sedunia. Kepa Arrizabalaga mengakui bahwa Liga Inggris sangat berbeda dengan Liga Spanyol. Menurutnya, Liga Inggris memiliki kecepatan yang sangat intens.

"Wasit agak sedikit tidak memberi perlindungan kepada para pemain, tentu saja termasuk kiper juga," katanya suatu kali di web official The Blues. "Anda harus kuat dalam beberapa situasi, karena wasit akan sering mengatakan beberapa kejadian bukanlah sebuah pelanggaran."

"Anda harus benar-benar memahami bahwa sepakbola Inggris sungguh berjalan sangat cepat, dengan sedikit kontrol dan sedikit sentuhan juga, tapi dengan sangat banyak peluang yang tercipta. Bola kadang terlihat sangat jauh, tapi hanya dengan 2 sentuhan, tiba-tiba bola itu sudah berada di kotak pinalti saya, jadi saya harus selalu siaga selama 90 menit."

"Pertandingan di Liga Inggris sungguh menyenangkan untuk ditonton, banyak gol, dan cepat. Anda mungkin butuh waktu untuk beradaptasi, namun pada akhirnya sungguh menyenangkan bermain di sini. Saya pribadi sangat terkesan, atmosfer dalam stadion, semangat para suporter, dan lainnya. Sebagai pemain, Anda harus bermain dalam lingkungan seperti ini."

sumber : four four two

Post a Comment Blogger

 
Top