Mengapa Mahrez Bisa Bermain Lebih Banyak Untuk Man City Musim Ini?

Pep Guardiola selalu merasa bahwa akan selalu ada sesuatu yang spesial yang akan terjadi ketika Riyad Mahrez melakukan penetrasi di 1/3 akhir lapangan. Pergerakannya selalu terlihat berbahaya. Penyerang sayap berharga 60 juta pounds itu mencetak 2 gol ketika City menghancurkan Aston Villa di pekan ke-22 lalu, sekaligus mengantar City kembali ke posisi 2 klasemen sementara, menggeser Leicester City.

Mencetak brace itu membuat Mahrez sudah mengantongi 9 gol dari 28 penampilan bersama City musim ini di seluruh ajang, atau hanya terpaut 3 gol dari pencapaian di musim pertamanya bersama The Cityzens. Perlahan, Mahrez mulai mendapatkan tempatnya di tim inti City dan akibatnya ia lebih banyak mendapatkan menit bermain jika dibandingkan musim lalu. Kebugaran fisiknya menghindari cedera juga menjadi alasan yang cukup vital.

"Perbedaan musim ini dan musim lalu adalah dia (Mahrez) mendapat menit bermain lebih banyak karena manajer ingin berbaik hati kepadanya," ucap Guardiola suatu kali sambil bercanda. "Anda bisa melihat kakinya tidak berotot dan itu membuatnya sulit cedera," candanya lagi.

"Di sepertiga lapangan, Mahrez selalu tampak berbahaya, dan saya selalu punya feeling bahwa dia akan mencetak gol," tutup Guardiola.

sumber : Manchester Evening News

Post a Comment Blogger

 
Top