Gemilangnya Hazard Membuat Dilema Pemilik Salah

Gemilangnya Hazard Membuat Dilema Pemilik Salah

Saya masih tidak bisa percaya bahwa Eden Hazard membuat hat-trick di pekan ke-5. Pemain ini sempat membuat saya dan jutaan pemain FPL lainnya menderita karena tidak kunjung diturunkan secara penuh oleh Maurizio Sarri di pekan-pekan awal, lalu entah bagaimana tiba-tiba saja mencetak 20 poin yang sensasional, menandai bahwa dia masihlah yang terbaik di EPL. Eden the Wizard.

Sarri pernah sesumbar bahwa Hazard akan mencetak lebih dari 30 gol musim ini, sesumbar yang bagaikan musik di telinga para pemilik kapten Belgia tersebut. Kolaborasi apiknya bersama Olivier Giroud menjadi kunci penting raupan poin besarnya saat menghadapi Cardiff. Jika Giroud terus tampil baik dan mampu menjadi pemimpin kebangkitan lini depan Chelsea yang tumpul oleh keberadaan Alvaro Morata, bukan tidak mungkin Hazard akan kembali dimanjakan dan 30+ gol yang diprediksi Sarri bukan lagi sebuah impian.

Satu masalah bagi manajer FPL yang ingin membeli Hazard tentu saja adalah harganya yang tidak murah. Saat artikel ini saya tulis, harga Hazard sudah melambung di angka 10,9 juta pounds. Dengan menjadi top transfered in menjelang gameweek 6, bukan tidak mungkin nilainya akan menyentuh 11 juta pounds sebelum deadline.

Salah satu opsi paling mudah untuk dapat membeli Hazard, sekaligus sebagai opsi yang paling sulit, adalah dengan menjual pemain yang lebih mahal, yang tak lain dan tak bukan adalah Mohamed Salah (£13 juta). Sang kapten Mesir ini gagal mencetak gol maupun assist di tiga pertandingan beruntun, termasuk di kemenangan fantastis Liverpool atas Paris St. Germain di tengah pekan di Liga Champions. Tak pelak, Salah pun menjadi pemain yang paling banyak ditransfer keluar menjelang gameweek ke-6. Perkiraan paling masuk akal, ia banyak dikeluarkan untuk mengakuisisi Eden Hazard.

Namun, membuang Salah sebelum laga home menghadapi Southampton adalah langkah yang sangat berisiko. Musim lalu, Salah membuat 3 gol dan 1 assist di dua kali pertemuan melawan Southampton. Ini jelas statistik yang tak boleh dihiraukan begitu saja. Kesempatan membuang Salah dan menukarnya dengan Hazard seharusnya sudah dilakukan sejak pekan lalu, ketika Liverpool menghadapi partai sulit melawan Tottenham dan Chelsea 'hanya' menghadapi Cardiff. Kesempatan itu sudah berlalu dan menjadi mubazir jika dikatakan sekarang.

Bagaimana jika Salah tetap tumpul saat menghadapi Soton? Bagaimana jika Hazard kembali tampil cemerlang? Ya, itu memang risiko yang harus ditempuh oleh setiap manajer FPL. Kenyataannya, semua pilihan adalah berisiko. Saran dari saya pribadi, pertahankan Salah untuk gameweek ke-6 ini. Jika Anda sudah telanjur kecewa dan terlalu kebelet ingin membuang Salah saat ini juga, itu juga boleh-boleh saja. May the best team win and Salam panah hijau!

sumber : Fantasy Football Scout
Share This :