Memphis Depay : Manchester Akan Selalu Merah

Memphis Depay : Manchester Akan Selalu Merah
Memphis Depay : Manchester Akan Selalu Merah

Memphis Depay yakin bahwa para suporter Manchester United belum melihat penampilan terbaiknya ketika penyerang asal Belanda ini menghabiskan waktu 19 bulan lamanya di klub tersebut. Depay, yang saat ini berusia 24 tahun, hanya mencetak 7 gol dari 53 penampilan bersama Setan Merah. Karena penampilan yang kurang maksimal, pada Januari 2017, Depay dilego ke klub Perancis Lyon.


"Setiap orang tahu bagaimana kisahku bersama MU tidaklah berjalan mulus. Setiap orang dapat melihatnya dan aku sendiri bisa merasakannya. Setelah 1 musim berlalu, aku mendapati diriku tidak menjadi pilihan utama dalam tim. Aku masih muda dan tidak banyak mendapat kesempatan. Namun aku harus jujur bahwa musim pertamaku bersama MU tidak berjalan semudah yang aku kira."

Akhir pekan lalu, mantan teman setim Depay, Wayne Rooney, menjelaskan kepada media bagaimana Depay bisa gagal di MU. "Depay diturunkan di sebuah laga away melawan Stoke City, namun alih-alih membantu tim, Depay justru bermain buruk dan membuat permainan tim menjadi kacau. Pelatih Louis van Gaal saat itu merasa kecewa dan di hari berikutnya Depay dimainkan bersama tim cadangan MU."

"Dan lalu dia pun bermain untuk tim cadangan sambil mengendarai Rolls-Royce-nya, mengenakan jaket kulitnya yang mahal lengkap dengan topi koboinya. Saat itu saya hanya berpikir, Apa maksud Si Depay melakukan semua ini? Saya tak paham," jelas Rooney. "Namun di atas semua itu, Depay adalah teman yang menyenangkan dan saya ikut senang melihat karirnya berjalan baik sekarang."

Depay tertawa mendengar komentar Rooney di sosial media itu. "Ya benar hal-hal seperti itu dulu memang terjadi dan saya memang seorang flamboyan yang menyukai barang-barang seperti itu. Tetapi itu tidak berarti saya tidak bisa menjadi orang yang profesional dengan pekerjaan. Saya pikir saya sudah menjadi lebih dewasa sekarang."

Sejak pindah ke Perancis, Depay memang tumbuh menjadi pesepakbola yang lebih matang. Depay mencetak 28 gol dari 74 penampilan bersama Lyon di semua ajang, termasuk tentu saja 19 gol di ajang liga musim lalu yang sukses mengantar Lyon menempati urutan ke-3 klasemen dan berhak mendapat satu jatah ke Liga Champions musim ini.

"Anda mendapatkan pengalaman hidup dari dalam maupun dari luar lapangan. Ketika saya kembali ke kota ini, Manchester, saya seperti telah menjadi orang lain. Saya bahagia menjadi pemain seperti sekarang ini. Saya menjadi pemain yang jauh lebih baik. Saya bisa merasakannya dan setiap orang pasti bisa melihatnya juga."

Lyon bertandang ke Etihad Stadium menghadapi Manchester City dalam laga hari pertama putaran grup Liga Champions 2018/2019. "Jelas sekali, kota ini bagi saya masih merah dan saya akan bermain maksimal dan mendapatkan hasil bagus melawan City," kata Depay. Dan janji itu kemudian dia tepati. Lyon secara mengejutkan mampu menumbangkan City 1-2 di Etihad, dan Depay membuat satu assist untuk gol penentu kemenangan yang dicetak oleh Nabil Fekir. Malam yang hebat.

Sekarang semua suporter The Red Devils akan benar-benar melihat sosok Depay dengan cara yang lain. Meski karirnya di Old Trafford tak berjalan baik, namun rupanya Depay tak menyimpan dendam. Bukan tak mungkin, suatu saat ia akan kembali ke kota ini dan memakai kembali seragam merah yang pernah ia tanggalkan.

sumber : BBC
Share This :