Prediksi Chelsea vs Liverpool, 29 September 2018

Prediksi Chelsea vs Liverpool, 29 September 2018
Prediksi Chelsea vs Liverpool, 29 September 2018

Chelsea vs Liverpool, kedua tim belum terkalahkan hingga pekan ke-6 kemarin, menjanjikan laga yang panas dan ketat. Jika Liverpool memenangkan 6 partai perdananya, Chelsea sedikit tergelincir pekan lalu saat ditahan imbang West Ham tanpa gol. Namun, bukan berarti The Blues sedang menurun, laga derby memang tak pernah mudah bahkan ketika Anda sedang di atas. Buktinya, Chelsea berhasil mengadaskan perlawanan Liverpool beberapa hari kemudian di ajang Carabao Cup.

Tentu saja, Carabao Cup tidak dapat dijadikan acuan secara langsung karena kedua tim saat itu tidak menurunkan full squad terbaiknya. Penampilan Hazard yang diturunkan di babak ke-2 di Carabao Cup tengah pekan lalu benar-benar mengubah peruntungan kedua tim. Gol kemenangan yang dicetak kapten Belgia 5 menit sebelum laga usai tersebut, tak dapat dibantah adalah salah satu gol terbaiknya, atau malah memang yang terbaik sepanjang masa. Magical goal. Bukan tidak mungkin, gol ini akan menghantui para suporter Liverpool Sabtu malam nanti.

Perubahan paling menarik dari Hazard musim ini adalah ia tidak lagi dibebani tugas untuk membantu pertahanan seperti sebelum-sebelumnya. Pelatih Mauricio Sarri memberinya ruang untuk berkreasi sebebas-bebasnya. Itulah sebabnya Sarri berani sesumbar bahwa Hazard bisa mencetak lebih dari 30 gol musim ini. Kebetulan, Liverpool bukanlah tim yang pandai menjaga gawangnya ketika bertemu The Blues. Tercatat, sudah 14 laga secara beruntun Liverpool selalu gagal clean sheets ketika bersua Chelsea. Jangan kaget jika nanti Hazard mencetak setidaknya 1 gol untuk meneruskan tren ini.

Oke, jadi lini depan Chelsea tidak ada masalah saat ini, kita asumsikan mereka setidaknya akan mampu membuat satu gol, yang mana itu artinya adalah alarm tanda bahaya untuk Liverpool. Tapi tunggu, bagaimana dengan pertahanan tuan rumah? Menghadapi salah satu trio paling menakutkan saat ini, Salah-Firmino-Mane, masalah The Blues seharusnya tak berhenti tentang seberapa banyak gol yang dapat mereka ciptakan, sebaliknya, seberapa kuat mereka menahan gempuran-gempuran lawan.

Pada awal bulan September, Cardiff, salah satu tim 'zona merah' EPL musim ini, secara tak terduga berhasil mengeksploitasi rapuhnya lini belakang The Blues. Sol Bamba bahkan berhasil mengejutkan banyak dengan membawa Cardiff unggul terlebih dulu. Meski pada akhirnya Chelsea tetap memenangkan pertandingan, orang paham bahwa beberapa peluang emas Bamba hanya tidak beruntung gagal dikonversi menjadi gol. Satu yang pasti, Sol Bamba dan Cardiff tidak berada di level yang sama dengan Liverpool. Chelsea wajib ekstra waspada.

Meski sering mengoyak gawang The Reds, Chelsea termasuk sangat jarang memenangi laga secara beruntun (di ajang liga) ketika menghadapi si Merah yang satu ini. Dengan sudah menang atas Liverpool tepat di fixture ini Bulan Mei musim lalu, pertandingan Sabtu malam nanti seharusnya tidak berakhir dengan hasil yang sama. Hasil imbang adalah pilihan prediksi yang aman. Namun saya tidak mau prediksi yang aman. Saya prediksikan Liverpool akan memenangi laga ini demi menyamai prestasi terbaik mereka di musim 1990/1991, yakni selalu menang di 7 laga awal liga Inggris. Bagaimana dengan Anda?

Prediksi skor Chelsea vs Liverpool : 1-2
(Hazard is likely to score or assist)
hasil : Flashscore

Share This :