Prediksi Liverpool vs Paris St. Germain, 18 September 2018

Prediksi Liverpool vs Paris St. Germain, 18 September 2018

Tidak ada waktu untuk merasa kecewa terlalu dalam bagi Liverpool sejak kekalahan di partai final Liga Champions atas Real Madrid musim lalu. Si Merah mampu bangkit dengan cepat bersamaan dengan rekrutan-rekrutan istimewa di bursa transfer musim panas dan hasil sempurna di 5 partai awal Liga Primer Inggris musim ini, meski harus diakui kenangan akan blunder fatal Lloris Karius mungkin tak akan pernah dapat dilupakan.

Target Liverpool di Liga Champions musim ini sangat tinggi, yakni mampu melakukan back-to-back sampai di partai final sejak terakhir kali mereka mampu melakukannya pada tahun 1985. Perjalanan menuju target tersebut jelas tak akan mudah sejak The Reds tergabung di grup maut bersama gerombolan si berat lainnya, Paris St. Germain yang akan dihadapi duluan nanti malam, Napoli dan juga tim kuat dari Eropa timur, Red Star Belgrade.

Bagaimanapun, meski partai-partai Liverpool tampak berat, namun prospek menghadapi Liverpool juga akan menjadi momok tersendiri bagi tiga tim lainnya di Grup C. Bagaimana tidak, The Reds adalah tim tersubur di Liga Champions musim lalu. Dengan trio Salah-Firmino-Mane memimpin barisan depan, Liverpool mencetak rata-rata 3,15 gol per pertandingan. Lawan manapun akan berpikir dua kali untuk menghadapi tim seperti ini.

Di sisi lain, PSG juga tak terlalu sering mendapatkan lawan yang 'sepadan' dengan mereka sejak hampir tak ada tim di Ligue 1 saat ini yang sanggup mengatasi dominasi tim ibukota Perancis ini. Trio Mbappe-Neymar-Cavani sekali lagi memiliki kesempatan untuk membuktikan diri bahwa mereka adalah trio predator yang juga memiliki kelas tersendiri di jagad Eropa.

Ada kemungkinan Liverpool tak akan diperkuat Roberto Firmino yang mengalami sedikit kecelakaan saat berlaga melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu. Berita baiknya, rekor away PSG sendiri di kancah Eropa sebenarnya juga tak begitu baik. Kenyataan bahwa PSG sudah 4 kali secara beruntun tak bisa menang atas lawan-lawan dari EPL seharusnya menjadi keuntungan tersendiri bagi tuan rumah. Hal menarik lainnya, ini akan menjadi pertemuan antara 2 mantan pelatih Mainz dan Dortmund, Juergen Klopp vs Thomas Tuchel, yang kebetulan memiliki filosofi menyerang yang mirip. Di atas kertas, partai ini akan menjadi partai super menarik yang sarat gol.

Prediksi skor Liverpool vs Paris St. Germain : 3-1
(hasil : Livescore)
Share This :