Opsi Kapten Premium untuk Gameweek 9 FPL 2018/2019

Opsi Kapten Premium untuk Gameweek 9 FPL 2018/2019

Setiap Sabtu pagi, ada pertanyaan sederhana yang selalu muncul di grup bola di Whatsapp saya, 'Siapa kapten kalian?' Ya, sejak saya mengenal permainan ini kurang lebih 2,5 tahun yang lalu, pertanyaan sederhana ini tiba-tiba saja menjadi sesuatu yang akrab di telinga dan menjadi semacam kebiasaan menjelang akhir pekan. Tak terkecuali pekan ini, perbincangan mengenai pilihan kapten di FPL selalu mengasyikkan untuk diikuti. Jadi, Siapa kapten kalian?

Berikut adalah Opsi Kapten Premium untuk Gameweek 9 FPL 2018/2019 seperti kami kutip dari laman situs thestatszone.com.

EDEN HAZARD (vs Manchester United)

Dengan membukukan satu gol dan satu assist di gameweek 8 saat bertandang ke Southampton dua pekan lalu, Hazard telah menghasilkan dua digit poin untuk keempat kalinya musim ini. Tak heran, kapten Belgia ini kini memimpin perolehan poin sementara dengan 74 poin, unggul 32 poin dari pemegang rekor poin terbanyak musim lalu, Mohamed Salah.

"Tak memiliki Hazard di FPL saat ini ibarat bermain monopoli namun menolak untuk melempar dadu" - FPL Poets

Walaupun akhir pekan ini Chelsea akan menghadapi Manchester United dengan proyeksi difficulty ranking mencapai angka 4 (sulit), namun kenyataannya cukup berbeda secara signifikan. The Red Devils sudah kebobolan 14 kali sampai pekan ke-8, angka kebobolan terburuk ke-4 di EPL sejauh ini. Kebetulan, Hazard sendiri bukanlah pemain yang asing dengan gawang MU dengan telah mencetak 5 gol dan 2 asis selama berkiprah di Premier League.


Kebetulan lainnya, setelah melawan MU, partai Chelsea selanjutnya tergolong relatif mudah. Jadi, memiliki Hazard saat ini rasanya adalah sebuah keharusan untuk mendongkrak poin total Anda.

SERGIA AGUERO (vs Burnley)

Poin kecil di empat gameweek secara beruntun cukup mengkhawatirkan bagi yang ingin memberikan ban kapten kepada penyerang Manchester City ini. Namun partai kandang menghadapi Burnley cukup menggiurkan untuk ditolak begitu saja.

The Clarets menderita rata-rata lebih dari 20 tembakan per partai dari 8 gameweek yang telah berlalu, terbanyak dari tim lainnya. Bahkan tim minim gol seperti Cardiff mampu menghasilkan 5 shots on target saat menghadapi Burnley. Data ini cukup mengejutkan mengingat betapa Burnley musim lalu dikenal sebagai tim yang sukar ditembus. Musim ini, pasukan Sean Dyche baru menghasilkan 1 clean sheet yakni ketika menang dengan skor tak lazim 4-0 atas Bournemouth di pekan ke-6.


Aguero hanya bermain 65 menit ketika City menghadapi Liverpool di pekan ke-8. Kenyataannya, dengan jadwal yang padat, mengganti Aguero di tengah pertandingan memang telah menjadi kebiasaan Pep Guardiola, kebiasaan yang pastinya akan dikutuk banyak manajer FPL. Namun lagi-lagi, statistik defense Burnley yang buruk kemungkinan besar akan membuat opsi Aguero sebagai kapten tetap masuk akal. Bukan demikian?

ROBERTO FIRMINO (vs Huddersfield Town)

Hampir sama seperti Burnley, Huddersfield musim ini adalah salah satu tim yang paling banyak menderita tembakan dari lawan dan sampai pekan ke-8 sudah kebobolan 17 gol. Secara statistik, Huddersfield seharusnya menjadi mangsa yang empuk untuk Liverpool. Yang jadi masalah sekarang, pemain Liverpool yang mana yang layak untuk diberi ban kapten?

Berita yang meresahkan datang di sela pertandingan jeda internasional tatkala Mohamed Salah dan Sadio Mane dinyatakan mengalami cedera. Sepertinya Anda harus menunggu sampai menit-menit akhir untuk memastikan apakah kedua pemain itu tersedia untuk pertandingan akhir pekan ini. Sementara itu, pilihan paling aman saat ini mungkin bisa jadi adalah Roberto Firmino.

Namun, memilih Firmino sebagai kapten saat ini pun juga termasuk perjudian. Penyerang asal Brazil ini kini sudah blanks dalam 3 gameweek berturut-turut dan hanya mencetak 1 shot on target dalam 4 pertandingan terakhir di liga. Menghadapi salah satu tim dengan rekor pertahanan terburuk bisa jadi pembuktian bagi Firmino apakah ia layak masuk ke dalam tim FPL untuk beberapa pekan mendatang. Pertimbangan lainnya, James Milner hampir dipastikan tak dapat bermain di gameweek ke-9 ini, jadi tugas mengambil pinalti kemungkinan besar akan diemban oleh Firmino. Jika Anda masih ragu juga, meng-kapten-kan Andrew Robertson adalah pilihan logis lainnya.

ALEXANDRE LACAZETTE (vs Leicester City)

Berbanding terbalik dengan performa Firmino, penampilan apik Lacazette memaksa para manajer FPL untuk mempertimbangkanya sebagai pilihan kapten untuk gameweek ke-9 ini. Di pekan ke-8, Lacazette mencetak 12 poin. Faktanya, sejak mendapatkan kepercayaan dari Unai Emery untuk mengisi pos striker Arsenal sejak gameweek ke-3, Lacazette telah secara masif mengumpulkan 42 poin.

Dimiliki tak lebih dari 12% manajer FPL saat ini, menghadapi Leicester yang kebobolan 7 gol sejak GW5 bisa jadi adalah keuntungan lainnya untuk memiliki Lacazette. Dan sama seperti halnya Sergio Aguero, Lacazette tak dipanggil tim nasional untuk laga international break. Itu artinya, Lacazette memiliki waktu istirahat yang cukup untuk tampil dengan full energy.

"Lacazette belum pernah lagi blank di laga kandang setelah gameweek ke-3 musim ini" - FPL Hints

Itulah Opsi Kapten Premium untuk Gameweek 9 FPL 2018/2019. Jadi pertanyaannya sekarang, Siapa kapten kalian? :)

Share This :