Prediksi Manchester United vs Juventus, 23 Oktober 2018

Prediksi Manchester United vs Juventus, 23 Oktober 2018
Prediksi Manchester United vs Juventus, 23 Oktober 2018

Wajah yang tak asing akan berkunjung ke Old Trafford pada Selasa malam dalam matchday ke-3 Liga Champions 2018/2019. Bagi penggemar Cristiano Ronaldo, mungkin pertandingan ini adalah salah satu pertandingan yang paling dinanti mengingat betapa rindunya mereka melihat sang mantan pahlawan Setan Merah kembali menginjakkan kakinya di atas lapangan Theatre of Dreams.

Kebetulan, kedua tim sama-sama memetik hasil yang sedikit mengecewakan akhir pekan kemarin. MU ditahan imbang Chelsea setelah Ross Barkley membuat gol penyeimbang di detik terakhir pertandingan, sementara Juventus ditahan tamunya Genoa. Jika ada yang berpikir bahwa Juventus lebih berkonsentrasi menatap laga melawan MU ketimbang Genoa, bisa jadi itu tidak salah. Toh, pasukan Turin sudah berada di jalur yang benar untuk merengkuh gelar lokal mereka untuk yang ke-8 kalinya secara beruntun, jadi sedikit mengalihkan perhatian ke lawan yang lebih punya derajat lebih tinggi terasa masuk akal.

Berbicara mengenai Juventus, ada yang menarik bahwa siklus mereka menghadapi tim-tim asal Inggris seperti dibagi menjadi dua zaman. Saat ini, jawara Italia ini sudah melewati 8 laga tanpa kalah saat menghadapi wakil-wakil EPL. Terakhir kali terjadi musim lalu ketika Juve mengandaskan perlawanan Tottenham Hotspur di Wembley Stadium. Padahal, sebelum siklus yang hebat ini, Juventus selalu kalah dalam 7 lawatan ke tanah Inggris.

Siklus sebaliknya terjadi ketika menghadapi Man United. Pada periode 1996 hingga 2003. Dari 8 kali pertemuan dengan MU, Juve mampu menang 3 kali dari 4 pertemuan pertama, namun siklus 4 pertemuan berikutnya mereka tak bisa menang dan kalah 3 kali. Pertemuan terakhir kedua tim rupanya sudah terjadi cukup lama, yakni di musim 2002/2003 ketika Liga Champions masih menganut sistim 2 kali babak grup. Saat itu MU mampu menggebuk Juventus kandang tandang di babak grup kedua, meski akhirnya kedua tim sama-sama berhasil lolos.

Enam belas tahun berlalu, kondisi kedua tim jelas telah banyak berubah, terutama MU yang terlihat lebih sering terseok-seok sepeninggal manajer legendaris mereka, Sir Alex Ferguson. Bahkan jika Anda bertanya kepada beberapa suporter MU saat ini, mereka mungkin tidak akan terlalu peduli dengan hasil pertandingan ini. Bisa jadi, Anda yang akan balik mendapat pertanyaan, 'Kapan Mourinho dipecat?'

Pertandingan akhir pekan lalu melawan Chelsea hampir saja membalik peruntungan Jose Mourinho yang tampak terus ditekan sejak awal musim. Andai MU mampu memenangkan pertandingan, mungkin suara-suara nyinyir itu akan hilang dengan sendirinya. Andai MU menang, mungkin beban mental mereka akan terangkat dan mampu bermain lepas menghadapi Juventus. Namun sayangnya, hal itu tidak terjadi. MU gagal menang dan kemungkinan besar, akan kembali terjadi pada pertandingan ini.

Prediksi Manchester United vs Juventus : 0-1
(hasil : Livescore)
Share This :