Prediksi Napoli vs Liverpool, 3 Oktober 2018

Prediksi Napoli vs Liverpool, 3 Oktober 2018
Prediksi Napoli vs Liverpool, 3 Oktober 2018

Berada dalam satu grup dengan tim-tim seperti Paris St. Germain dan Liverpool, menjadi hal yang sangat merugikan ketika Napoli hanya dapat memetik hasil 0-0 di laga perdana melawan Red Star Belgrade, lawan yang di atas kertas adalah yang paling lemah. Walaupun, untuk alasan pembenaran, bertandang ke Eropa bagian timur memang tidak selalu mudah.

Napoli secara stabil berkembang tahun demi tahun sebagai kekuatan yang layak ditakuti di daratan Italia, meski ya, sejauh ini, mereka belum mampu tampil di level yang sama saat meraih mahkota Liga Italia bersama Sang Legenda Diego Maradona. Sayangnya lagi, rekor di kancah Eropa belumlah sekuat di negeri sendiri. Babak 16 besar adalah babak paling jauh yang dapat dijangkau oleh tim biru langit yang satu ini.

Sejujurnya, Napoli tak perlu berkecil hati saat menantang Liverpool malam nanti. Ada sosok Carlo Ancelotti sebagai nahkoda kapal mereka yang sarat pengalaman. Sekedar mengingatkan, Ancelotti hanya 1 dari 3 orang di dunia yang pernah memenangi Liga Champions 3 kali (2 orang lainnya adalah Bob Paisley dan Zinedine Zidane). Meski mungkin sulit membayangkan Napoli bisa juara, setidaknya Ancelotti memiliki rekor yang bagus tiap kali menghadapi Liverpool, terutama di kancah Liga Champions.

Ancelotti tidak pernah kalah dari 4 kali perjumpaan dengan Liverpool di Liga Champions dalam waktu normal. Rekornya adalah 3 kemenangan dan 1 hasil imbang. Hanya saja, 1 hasil imbang itu mungkin adalah salah satu hasil yang paling menyakitkan, yakni peristiwa Istanbul Miracle, ketika AC Milan yang ditukanginya sempat unggul 3-0, namun akhirnya harus kalah lewat babak adu pinalti setelah sebelumnya Liverpool berhasil mengejar skor menjadi 3-3. Kebetulan, satu-satunya perjumpaan antara Ancelotti vs Juergen Klopp di ajang ini, juga dimenangi oleh Ancelotti, yakni ketika pria berjuluk Don Carlo itu masih membesut Real Madrid dan Klopp masih menjadi gaffer Borussia Dortmund pada musim 2013/2014. Jadi ya, Napoli seharusnya tak perlu terlalu khawatir terhadap kekuatan lawan.

Sementara itu Liverpool sendiri, tengah diuji dengan jadwal yang berat. Dua kali perjumpaan dengan Chelsea dalam rentang waktu 3 hari, menghentikan laju hebat mereka di 6 laga awal EPL. Pada laga akhir pekan, Liverpool kesulitan menembus gawang Chelsea yang memang bermain sangat bagus. Beruntung, 1 gol spektakuler Daniel Sturridge menyelamatkan mental mereka sebelum bertandang ke tanah Italia.

Musim lalu, Liverpool menjadi tim yang paling subur di laga tandang Liga Champions dengan mencetak 20 gol. Musim ini, 3 gol yang berhasil dicetak saat meladeni PSG di laga perdana sepertinya mengindikasikan bahwa keganasan itu belumlah surut. Hanya saja, satu nama yang layak mendapatkan sorotan adalah Mohamed Salah. Sejak kembali dari Piala Dunia Rusia, Salah kesulitan menemukan bentuk terbaiknya bersama The Reds. Bukan tidak mungkin, degradasi penampilan Salah ini bisa berakibat fatal malam nanti.

Prediksi skor Napoli vs Liverpool : 2-1
(hasil : Livescore)
Share This :