Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City, 29 Oktober 2018

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City, 29 Oktober 2018
Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City, 29 Oktober 2018

Ditahan PSV Eindhoven 2-2 pada pertengahan pekan membuat posisi Tottenham Hotspur terlihat cukup sulit untuk dapat lolos dari Grup B Liga Champions. Ditambah berita bahwa penyelesaian stadion baru mereka lagi-lagi harus ditunda, rasanya sudah cukup untuk membuat pekan Tottenham kali ini menjadi pekan yang tak terlalu menyenangkan.

Namun demikian, Mauricio Pochettino masih sanggup membawa tim ini merangsek papan atas. Bahkan Pochettino mengklaim bahwa musim ini adalah salah satu start terbaik Tottenham berdasarkan poin yang dikumpulkan. Sempat mengalami 2 kekalahan beruntun pada Bulan September atas Watford dan Liverpool, Tottenham sanggup memenangi 7 pertandingan lainnya dan kini berada di posisi ke-5 klasemen sementara dengan 21 poin, terpaut hanya 2 poin dari bakal calon lawannya malam nanti, Manchester City.

Yang jadi masalah, Tottenham akan menghadapi salah satu tim paling on-fire saat ini. Pasukan Pep Guardiola kini sudah menjalani 15 laga unbeaten sejak terakhir kali kalah atas Manchester United pada Bulan April musim lalu. Dalam rentang waktu tersebut, City bahkan hanya kebobolan 6 gol dan mencetak 42 gol. Statistik yang sangat menakutkan. Bukan tidak mungkin, City akan menjadi klub pertama yang mampu mempertahankan mahkota Premier League sejak MU terakhir kali melakukannya pada musim 2008/2009.

Besarnya persentase kemenangan City kali ini tak dapat dielakkan berkat rekor Tottenham yang sudah kalah 10 kali dari 15 pertemuan terakhir dengan The Cityzens. Bahkan rekor personal antara Guardiola vs Pochettino sebagai manajer juga cukup jomplang. Keduanya telah bersua 13 kali dimana Pep telah memenangkan 7 berbanding 2 milik Pochettino. Terlebih dengan kondisi saat ini, butuh sesuatu yang luar biasa untuk dapat menjegal City mengejar Liverpool di puncak klasemen.

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester City : 0-2
(hasil : Flashscore)
Share This :