Unbeaten Chelsea dan Bangkitnya David Luiz

Unbeaten Chelsea dan Bangkitnya David Luiz
Unbeaten Chelsea dan Bangkitnya David Luiz

David Luiz bermain di setiap menit di tujuh laga yang telah dilalui Chelsea musim 2018/2019 ini. Puncak penampilan bek asal Brazil ini terjadi akhir pekan lalu, ketika mampu bermain dengan tenang meski berada di bawah tekanan pemain-pemain Liverpool. Luiz bahkan berhasil menyapu satu peluang bersih yang diciptakan Roberto Firmino, dalam sebuah pertandingan tensi tinggi yang sangat memikat dan berakhir sama kuat, 1-1.

Ini adalah satu babak baru karir David Luiz yang luar biasa, mengingat di separuh akhir musim lalu dia dibekukan dari tim utama oleh Antonio Conte gara-gara komentar tak sedapnya terhadap Sang Pelatih. Luiz bahkan pernah berujar bahwa ia sudah bersiap-siap untuk meninggalkan Stamford Bridge andai Conte masih dipertahankan sebagai pelatih. Terhitung sejak perselisihan itu, Luiz praktis tak lagi bermain untuk The Blues selama 3 bulan lamanya.

Namun seperti yang kita tahu, Conte-lah yang akhirnya pergi dan Luiz tetap bertahan. Di bawah komando pelatih baru, Maurizio Sarri, secara ajaib Luiz malah seperti bangkit kembali. Tak ada sama sekali tanda ia telah menganggur dari tim utama cukup lama. Ia sama sekali tak kehilangan sentuhan terbaiknya. Berbagai macam pujian pun dengan mudah meluncur dari mulut Sarri.

"Saya harus mengakui bahwa dia (Luiz) jauh lebih baik dari apa yang saya pikirkan sebelum ini," puji Sarri. "Saya tidak tahu masalah apa yang terjadi di sini sebelumnya, namun ketika saya pertama kali datang, dengan cepat saya tahu bahwa dia cocok dengan style sepakbola saya. Luiz adalah seorang bek tengah yang sangat teknikal. Namun lebih dari itu, dia adalah seorang pria yang hebat."

"Ketika saya pertama datang, saya melihat Luiz seperti orang yang linglung. Saya maklum. Sebagai pemain yang turut berjasa membawa tim ini juara, menjadi hal yang sangat mengecewakan ketika ia tiba-tiba menjadi pemain yang paling terasingkan di setengah tahun berikutnya."

"Dia orang yang sangat berterus terang," tambah Sarri. Ketika ada hal yang ingin disampaikan, dia langsung mendatangi saya dan mengatakannya. Saya sangat suka dengan tipe orang seperti itu." Ketika disinggung apakah sifatnya yang to the point itu yang membuatnya berselisih dengan Conte, Sarri hanya tersenyum. "Saya tidak tahu, yang jelas, saya menyukai gayanya dan di atas lapangan dia sangat cocok dengan Sarri's Ball."

Dengan sudah meraih 17 poin dari 7 pertandingan awal Liga Inggris musim ini dan belum tersentuh kekalahan, Chelsea tampaknya telah berada di jalur yang tepat untuk gelar juara, bersamaan dengan bangkitnya salah satu pemain terbaik mereka saat ini, David Luiz.

sumber : ESPN
Share This :