Arturo Vidal dan Frustrasinya Menjadi Pemain Cadangan di Barcelona

Arturo Vidal dan Frustrasinya Menjadi Pemain Cadangan di Barcelona
Arturo Vidal dan Frustrasinya Menjadi Pemain Cadangan di Barcelona



      Dianggap sebagai salah satu gelandang kelas dunia dengan skill paling lengkap, pemain asal Chile ini harus rela menghabiskan banyak waktunya di bangku cadangan Blaugrana sejauh musim ini berlangsung.

      Arturo Vidal memiliki target sendiri, yakni untuk menjadi starter di setiap pertandingan untuk Barcelona. Pernyataan ini didapat dari sumber yang dekat dengan gelandang, atas efek waktu bermainnya di Camp Nou yang terbatas sejak datang dari Bayern Munich dan harus bersaing dengan para gelandang Barcelona lainnya.

      Pemain internasional Chile itu pindah dari klub juara bertahan Bundesliga pada Agustus tahun ini, dengan adanya Ivan Rakitic yang lebih sering dipercaya serta sesama pemain baru Arthur Melo yang bermain gemilang, sering mengakibatkan posisi Arturo Vidal tertahan di bangku cadangan. Sejak tiba di Camp Nou, Arturo Vidal baru tampil tiga kali sebagai starter melawan Girona, Athletic Bilbao dan Cultural Leonesa dari total sembilan pertandingan yang sudah ia mainkan.

      Pertandingan Barcelona selanjutnya di La Liga adalah melawan Atletico Madrid pada hari Sabtu akhir pekan ini. Dengan Rakitic yang biasanya menjadi starter kali ini tidak dapat bermain karena kartu merah yang didapatnya di pertandingan melawan Real Betis (ketika Barcelona kalah 4-3 dan Vidal mencetak 1 gol dan menyumbangkan 1 assist), inilah kesempatan terbaik Vidal untuk menjadi starter di pertandingan besar Barcelona.

      Akan tetapi, Vidal tidak begitu saja menganggap bahwa ia otomatis akan diberikan tempat sebagai starter oleh Ernesto Valverde ketika Rakitic tidak dapat bermain. Berbicara kepada wartawan, Vidal mengatakan bahwa dia hanya bermain selama 50 menit saat Chile mengalahkan Honduras pada pertengahan pekan lalu karena pertandingan penting melawan Atletico Madrid.

      Salah satu akun di Twitter mewartakan bahwa Artuto Vidal terbang langsung ke Barcelona setelah kemenangan 4-1 timnas Chili atas Honduras dengan Vidal mencetak dua gol. Kemudian, Vidal muncul di  tempat latihan hanya beberapa jam setelah penerbangannya mendarat.

      “Ia bekerja dan berlatih dengan pikirannya yang menginginkan menjadi starter di line-up pemain pada setiap pertandingan,” ujar sumber yang dekat dengan Vidal.

      “Ia sangat memahami bahwa tidak ada jaminan bahwa ia akan menjadi starter apapun kondisinya karena semua ini adalah bagian dari proses. Namun, kualitasnya telah banyak berkembang selama masa dia berada di Eropa, meskipun ia jelas bermain dengan emosi yang kuat.”

       “Ia datang ke Barcelona karena klub ini menginginkan seorang pemain dengan kualitas yang dimiliki Arturo. Ia akan terus berusaha memenangkan setiap gelar yang ia mampu menangkan bersama klub ini.”

      Arturo Vidal masih harus bersaing dengan Sergi Roberto, pemain multi posisi, yang tak kalah sering menjadi starter di skuad Ernesto Valverde. Jika Valverde tetap menginginkan Roberto bermain di posisi RB yang berarti membangkucadangkan Nelson Semedo, maka Arturo Vidal memang berkesempatan besar menggantikan posisi Rakitic.

      Ivan Rakitic sendiri telah tampil sebagai starter pada 11 dari total 12 pertandingan yang ia mainkan sejauh musim ini berjalan, dan sepertinya Arturo Vidal akan terus berusaha membuktikan bahwa ia pantas menjadi starter, setidaknya pada pertandingan besar akhir pekan ini.

*dikutip dari berbagai sumber
Share This :