Prediksi Manchester City vs Manchester United, 11 November 2018

Prediksi Manchester City vs Manchester United, 11 November 2018
Prediksi Manchester City vs Manchester United, 11 November 2018

Musim lalu, Manchester City menjadi jawara Premier League dengan keunggulan 19 poin dari bakal lawannya malam nanti, Manchester United. Musim yang tampak 'terlalu mudah' bagi tim biru langit. Bahkan dalam satu sesi wawancara, Pep Guardiola sempat menyebut bahwa Premier League adalah liga dengan tingkat kompetisi yang tidak sesulit yang ia bayangkan sebelumnya. Benarkah demikian? Benar atau tidak, yang pasti Guardiola pun rasanya tidak akan membayangkan bahwa sampai pekan ke-11, masih ada 3 tim yang berstatus unbeaten.

Tentu saja, MU tidaklah termasuk dalam 3 tim tersebut. Saat ini, pasukan Jose Mourinho berada di pos ke-7 setelah sebelumnya sempat terlempar dari 10 besar yang memberikan tekanan hebat kepada Mourinho. Perlahan namun pasti, Anthony Martial dkk mulai menumbuhkan saling percaya diantara mereka dengan memetik hasil-hasil positif dari pekan ke pekan. Yang paling baru tentu saja adalah kemenangan atas Juventus di Liga Champions tengah pekan lalu, kemenangan yang saya pikir telah menegaskan bahwa The Devils are back!

Dengan gelar Centurion yang dicapai City musim lalu, generasi masa kini tentu paham betapa kuatnya Cityzens dibandingkan tetangga merahnya, yang sudah tidak pernah menyentuh tangga juara EPL sejak berakhirnya era Fergie Babes. Dengan menghancurkan Shaktar Donetsk di Liga Champions 3 hari yang lalu sekaligus menorehkan rekor kemenangan terbesar mereka (6-0) di kancah tersebut, City seakan juga menegaskan bahwa mereka telah berevolusi menjadi lebih kuat dari sebelumnya.

Sepintas, City tampak akan menang mudah kali ini. Namun fakta penting yang tidak banyak diketahui banyak orang adalah kenyataan bahwa - di atas kesuperioritasan mereka dalam beberapa musim terakhir - City ternyata hanya sanggup menang 2 kali dari 8 pertemuan terakhir atas MU di semua ajang. Yang paling baru, City kalah di kandang sendiri musim lalu dengan skor 2-3 setelah sebelumnya sempat unggul mudah 2-0. MU hanya menjadi satu dari 2 tim yang sanggup mengalahkan The Mighty City musim lalu.

Dari sisi personal kedua pelatih, pertandingan ini akan menjadi pertemuan ke-22 antara Pep dan Mourinho.  Pep unggul 9 kemenangan berbanding 5 milik Mourinho, dan 7 pertemuan lainnya berakhir imbang. Meski kemungkinannya tidak tertutup sama sekali, sulit rasanya membayangkan Mou akan kembali sanggup melakukan keajaiban dengan mencuri poin penuh di Etihad. Kenyataannya, Pep belum pernah kalah secara beruntun di kandang sendiri oleh musuh yang sama. Di atas kertas, City jelas unggul segalanya. Namun, saya sangat berharap Mou sekali lagi mampu menunjukkan sihirnya sendiri untuk mengejutkan semua orang.

Prediksi skor Manchester City vs Manchester United : 1-1
(hasil : Flashscore)
Share This :