Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur, 2 Desember 2018

Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur, 2 Desember 2018
Prediksi Arsenal vs Tottenham Hotspur, 2 Desember 2018

Satu hal hampir pasti yang akan dapat kita saksikan dari pertandingan ini adalah tentang gol. North London Derby bukan saja dikenal karena tensi tinggi yang mempertemukan Arsenal dan Tottenham Hotspur, tetapi juga fakta bahwa pertandingan ini sangat jarang sepi gol, membuatnya menjadi pertandingan yang hampir selalu menarik. Terakhir kali kedua tim berbagi skor 0-0 terjadi lebih dari 20 tahun lalu, tepatnya pada Bulan November 1998. Wow.

Kebetulan kedua tim, bisa dibilang memiliki banyak kesamaan yang dapat membuat pertandingan ini makin panas. Sejak awal musim, keduanya hanya dipandang sebelah mata karena kebijakan-kebijakan yang mereka lakukan. Arsenal yang membangun kerajaan baru bersama Unai Emery dianggap bukan pesaing utama, terlebih berkat 2 kekalahan beruntun di partai pembuka, semakin menguatkan keyakinan bahwa tim ini bolehlah tidak dianggap dulu. Sama halnya dengan Tottenham, keputusan untuk tidak mendatangkan pemain baru siapapun di bursa transfer musim panas membuat sejumlah pihak ragu akan keseriusan tim ini mengejar prestasi.

Namun kini, semua para peragu itu harus menelan ludahnya. Arsenal diam-diam menjadi tim tersubur kedua di EPL saat ini, hanya kalah dari Manchester City. Sementara Tottenham memiliki catatan yang lebih gila lagi, yakni mencatat 7 kemenangan away dari 8 kesempatan. Ini adalah rekor terbaik Tottenham setelah hampir 60 tahun lamanya, atau tepatnya pada musim 1960/1961, dimana The Lily Whites mencatat 8 kemenangan dari 8 partai away pertamanya, musim yang akhirnya menganugerahi mereka dengan gelar juara. Wow again!

Sama-sama on fire, akankah pertandingan ini nantinya berakhir seri? Sangat mungkin. Kebetulan, rekor pertemuan keduanya memang mengarah ke sana. Meski menang 2-0 di fixture ini musim lalu, ternyata itu menjadi satu-satunya kemenangan The Gunners dalam 8 pertemuan terakhir dengan sang rival berat. Sebaliknya bagi Tottenham, bertandang ke kandang tetangga yang satu ini tidak pernah mudah. Spurs hanya sekali berhasil mencuri poin penuh dari 25 lawatan terakhir ke markas Arsenal. This gonna be tough for both teams.

Mungkin, cara terbaik menonton pertandingan ini adalah dengan menanggalkan semua atribut dukungan, karena keseruannya hampir pasti terjamin. Namun, jika harus memberikan suara, kali ini saya akan memberikan prediksi saya untuk kemenangan tuan rumah, karena ada fakta minor yang menyebutkan bahwa sejak datang ke tanah Inggris, Emirates Stadium menjadi salah satu venue yang belum pernah dapat ditaklukkan Mauricio Pochettino.

Prediksi skor Arsenal vs Tottenham Hotspur : 2-1
(hasil : Soccer24)
Share This :