Prediksi Liverpool vs Arsenal, 29 Desember 2018

Prediksi Liverpool vs Arsenal, 29 Desember 2018
Prediksi Liverpool vs Arsenal, 29 Desember 2018

Ini sudah memasuki pekan ke-20 dan status Liverpool masih unbeaten? Sampai kapan Mo Salah cs sanggup memegang rekor ini? Kebetulan, di pekan ini mereka akan menghadapi tim yang pernah memiliki julukan Invincible alias tak terkalahkan dalam satu musim, Arsenal. Jika sanggup mengalahkan The Gunners, ini akan menjadi semacam tanda pengesahan bahwa Liverpool pun layak untuk mendapatkan status yang sama.

Dalam sejarah Premier League, hanya ada 3 klub yang sanggup mencapai setengah musim perjalanan tanpa kalah, dan ketiga-tiganya berhasil mengakhiri musim tersebut dengan gelar juara. Mereka adalah Arsenal, Manchester United dan Manchester City. Dengan membantai Newcastle United 4-0 di pekan ke-19, Liverpool resmi menjadi tim ke-4 yang masuk ke dalam golongan eksklusif ini.

Seperti sebuah mestakung, kebagusan performa pasukan Juergen Klopp ini diikuti dengan hasil-hasil buruk yang entah bagaimana bisa menimpa seteru terdekat, Manchester City. Apakah ini benar pertanda bahwa puasa gelar liga The Reds selama 30 tahun akhirnya selesai? Sangat bisa. Kemungkinan untuk itu sangat terbuka lebar.

Wacana tentang mestakung sepertinya masih akan menjadi topik utama kita kali ini sejak Arsenal saat ini tidak sedang dalam kondisi terbaiknya. Benar bahwa di bawah kendali Unai Emery tim asal London bagian Utara ini menunjukkan kemajuan yang diinginkan. Namun, sejak kalah oleh Southampton yang menghentikan laju unbeaten mereka di angka 22, Arsenal mulai sedikit kendor. Tim Meriam London hanya mampu menang 1 kali dari 4 pertandingan terakhir sejak kekalahan atas The Saints. Lagi-lagi, ini menjadi poin positif lainnya bagi tuan rumah Liverpool.

Dalam 7 partai terakhir kedua tim ini di semua ajang, Arsenal tak pernah lagi bisa menang. Ditambah kenyataan bahwa dalam 5 lawatan terakhir ke Anfield Arsenal selalu kebobolan banyak gol, menambah keyakinan kami bahwa pertandingan ini seharusnya dapat dimenangkan oleh tuan rumah dengan meyakinkan. Hal-hal non-teknis mungkin masih dapat menggagalkan peluang Liverpool untuk menang, namun kami pikir peluang untuk itu termasuk kecil.

Prediksi Liverpool vs Arsenal : 3-1
(hasil : Flashscore)

sumber foto : Jeff Wallpapers
Share This :