Prediksi Manchester United vs Arsenal, 5 Desember 2018

Prediksi Manchester United vs Arsenal, 5 Desember 2018
Prediksi Manchester United vs Arsenal, 5 Desember 2018

Hanya beberapa hari setelah kemenangan atas Tottenham Hotspur dalam derbi London Utara yang panas, Arsenal akan menghadapi pertandingan besar lainnya saat mereka harus melawat ke Old Trafford untuk menghadapi Manchester United.

Memasuki Bulan Desember, hanya ada satu arti di Premier League, yakni jadwal padat nan melelahkan yang harus dijalani dengan cepat. Dengan kondisi seperti itu, mampukah The Gunners memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka menjadi 20 pertandingan di semua kompetisi? Mampukah Man United bangkit kembali dari performa buruk melawan Southampton.

Mungkin Anda sudah jenuh betapa seringnya saya dan beberapa media lainnya mengatakan betapa buruknya tim asuhan Jose Mourinho musim ini. Terakhir, MU hanya mampu bermain imbang 2-2 melawan tim yang berada di posisi 18 klasemen sementara yang akhirnya memberhentikan alias memecat Mark Hughes dari kursi kepelatihan. Bahkan, MU tertinggal 2 gol terlebih dulu yang seakan makin menegaskan betapa buruk performa mereka musim ini.

Sementara itu, Arsenal terus membuktikan ketangguhan mereka di bawah asuhan Unai Emery, dengan berhasil, lagi-lagi, melakukan comeback dari posisi tertinggal 1-2 untuk menghancurkan Sang tetangga, Tottenham Hotspur di Emirates, sekaligus melompati sang rival di klasemen sementara. Kemenangan itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Arsenal menjadi 19 di semua kompetisi.

Dari sekilas pandang saja, ini seharusnya menjadi prediksi yang mudah. MU yang tengah mengalami degradasi moral, melawan Arsenal yang justru sedang tinggi semangatnya. Ditambah fakta adanya kemungkinan bahwa MU harus kehilangan 10 pemain andalannya karena cedera dan suspensi, seharusnya sudah cukup menjadi alasan untuk Arsenal memenangi laga ini.

Sayangnya, catatan sejarah menentang prediksi itu. MU sudah melewati 11 musim tak pernah kalah atas The Gunners di kandang sendiri. Arsenal sendiri, dari 38 kali lawatan terakhir ke Old Trafford, hanya sanggup 3 kali saja mencetak lebih dari 1 gol, dimana ketiga kesempatan itu justru berakhir dengan kekalahan. Anda tentu masih ingat juga bahwa MU-lah tim yang menghentikan rekor unbeaten Arsenal saat masih berstatus Invincible. Singkatnya, MU adalah antidote untuk Arsenal.

This is Manchester United, tim yang ketika dalam tekanan justru sering keluar sebagai pemenang. Akan tetapi, kami juga sulit untuk memberikan dukungan untuk MU sejak performa mereka jauh di bawah standar. Arsenal di lain sisi, tengah dalam performa yang sangat mengagumkan, dan harap dicatat, mereka jelas belum sampai pada puncak kegemilangannya. Prediksi aman, pertandingan seharusnya akan berakhir imbang.

Prediksi skor Manchester United vs Arsenal : 1-1
(hasil : Flashscore)
Share This :