Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United, 13 Januari 2018

Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United, 13 Januari 2018
Prediksi Tottenham Hotspur vs Manchester United, 13 Januari 2018

Pertandingan ini adalah tes sesungguhnya bagi pelatih sementara Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, setelah sukses mengantar timnya meraih 5 kemenangan beruntun di semua ajang melawan tim-tim yang di atas kertas memang lebih minor. Menghadapi sesama pesaing di 6 besar, mampukah Ole kembali meraih kemenangan? Jujur saja, itu agak sulit meski bukan tidak mungkin.

Tottenham saat ini, selain Liverpool dan Manchester City, adalah tim yang paling stabil di Premier League. Kemenangan demi kemenangan terus diraih Harry Kane cs, termasuk 3 pertandingan yang sudah dijalani di tahun 2019 ini, tanpa sekalipun kebobolan. Dalam satu sudut pandang, Mauricio Pochettino tampak telah mengenal timnya dengan sangat baik dan tentunya persiapan untuk menghadapi MU pun sudah pasti akan sangat baik pula. Dari sisi manapun, sulit rasanya membayangkan Tottenham akan kalah di kandang sendiri malam nanti.

Jika pertandingan ini dihelat 2 bulan sebelumnya, saya pikir pertandingan akan berjalan timpang dengan pemain-pemain Tottenham lebih banyak menguasai bola dan para pemain United akan lebih banyak beroperasi di area pertahanan sendiri, menahan gempuran lawan sambil menunggu kesempatan melakukan serangan balik, yang sebenarnya juga tak akan banyak. Tapi, itu hanya 'Jika'. Sekarang Solskjaer ada di kursi pelatih MU dan bukannya Jose Mourinho. Di bawah kendali Solskjaer, MU bukanlah MU yang kita kenal selama kurang lebih 2 tahun belakangan ini.

Terakhir kali MU mampu mengalahkan Tottenham di kandangnya sendiri terjadi pada Maret 2012. Terdengar familiar? Ya, itu adalah saat-saat dimana Sir Alex Ferguson masih menjadi pelatih kepala Setan Merah. Saat Solskjaer naik menjadi pelatih interim MU, satu hal yang tampak jelas adalah semangat old days itu telah kembali. Solskjaer membuat talenta-talenta menyerang MU yang seakan terkekang di masa kepelatihan Mourinho, menyeruak bebas meletup-letup dengan girangnya.

Saya tidak berani bilang Ole telah mengembalikan MU ke era kejayaan Ferguson, namun, semangat itu memang ada, gaya itu ada, rasa itu ada. Sebagai orang yang pernah menjadi bagian dari sejarah gemerlap MU itu sendiri di era Premier League, Solskjaer seakan tahu bagaimana mengajari para pemain era sekarang untuk memiliki mentalitas pemenang ala Fergie Babes.

Menantang Pochettino yang diisukan akan menjadi pelatih tetap United musim depan bisa jadi adalah tantangan yang diidam-idamkan Solskjaer. Secara pengalaman, jelas Pochettino jauh di atas Solskjaer. Namun jika benar pelatih muda asal Norwegia tersebut adalah perwujudan glory days MU yang telah lama hilang, bukan tidak mungkin tuan rumah pun akan mengalami kesulitan yang sama.

Prediksi skor Tottenham Hotspur vs Manchester United : 2-2
(hasil : Livescore)
Share This :