Prediksi Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund, 13 Februari 2019

Prediksi Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund, 13 Februari 2019
Prediksi Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund, 13 Februari 2019

Bisa mencapai babak knock-out Liga Champions musim ini sejatinya hampir-hampir merupakan sebuah keajaiban bagi Tottenham Hotspur mengingat mereka hanya mampu meraih satu poin dari tiga pertandingan pertama babak grup. Hanya dengan semangat juang yang kuatlah akhirnya pasukan Mauricio Pochettino mampu menunjukkan bahwa mereka dapat menjadi kuda hitam yang wajib diwaspadai di kompetisi ini.

Pochettino akan mewaspadai ancaman yang ditawarkan oleh Borussia Dortmund selama 180 menit ke depan alias dalam 2 kali pertemuan, meskipun akan ada apresiasi bahwa hasil imbang pun sejatinya sudah cukup baik bagi tim asal London Utara ini mengingat bahwa mereka bisa saja mendapatkan lawan yang jauh lebih superior.

Harry Kane akan absen pada pertemuan pertama pertandingan ini, tetapi Son Heung-min telah menunjukkan bahwa ia adalah wakil yang cakap dalam hal mencetak gol, dan Fernando Llorente terus mampu memberikan kontribusi yang cukup signifikan meskipun gaya bermainnya sebenarnya sedikit kurang sesuai dengan sistem yang disukai Pochettino.

Dortmund sendiri sejauh ini cukup berhasil menjelma menjadi salah satu tim yang paling mengesankan baik di panggung domestik maupun di kancah Eropa. Tetapi pasukan Lucien Favre tidak boleh lupa daratan dan  harus mencoba untuk mengatasi harapan yang sedikit terlalu tinggi dengan kesempatan untuk mengklaim silverware prestisius di hadapan mereka ini.

Tergsingkir dari ajang DFB Pokal atas Werder Bremen merupakan pukulan signifikan bagi klub, dan hasil imbang melawan Hoffenheim pada akhir pekan lalu hanya akan memberikan kesempatan pada pesaing terdekat mereka, Bayern Munich, untuk mendekat. Perlahan, sedikit demi sedikit tekanan mulai menghampiri Die Borussien.

Pertandingan malam ini hanya akan menjadi pertandingan ketiga Tottenham di babak gugur Liga Champions sepanjang sejarah. Jadi, secara pengalaman mereka termasuk sangat minim. Beruntung, Dortmund pun sebenarnya juga tak terlalu baik jika menyangkut babak gugur, dimana mereka hanya mampu menang sekali dari 6 pertandingan terakhir di fase ini.

Di atas kertas, kedua tim memiliki kekuatan yang berimbang dimana yang satu akan kesulitan untuk menumbangkan yang lainnya. Di atas kertas pula, pertandingan ini seharusnya akan berakhir imbang. Namun, Spurs musim ini selalu berhasil mengejutkan saya dengan durability yang mereka miliki. Tanpa membeli pemain siapapun di bursa transfer, mereka masih sanggup mengganggu dominasi Liverpool-Manchester City di papan klasemen Liga Inggris. Jadi, dengan mengingat faktor home advantage, kali ini saya akan mengunggulkan Si Putih.

Prediksi skor Tottenham Hotspur vs Borussia Dortmund : 2-1
(hasil : Livescore)
Share This :