Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur, 31 Maret 2019

Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur, 31 Maret 2019
Prediksi Liverpool vs Tottenham Hotspur, 31 Maret 2019

Liverpool menyambut Tottenham di Merseyside pada pekan ke-32 EPL yang bisa jadi adalah salah satu pertandingan terpenting di Anfield selama beberapa tahun belakangan ini. Dengan Manchester City hanya menghadapi Fulham pada Sabtu dini hari, Liverpool kemungkinan besar akan kembali menjalani pertandingan di hari Minggu dari posisi kedua dan seharusnya tekanan mulai terasa berat dalam perburuan gelar juara.

Sedangkan untuk Spurs, pasukan Mauricio Pochettino telah terseret ke dalam perebutan tempat di empat besar setelah performa yang cukup buruk belakangan ini. Jika kalah lagi dalam pertandingan ini, musim yang telah mereka bangun dengan baik sejak awal benar-benar akan jadi hancur berantakan. Dan keengganan Pochettino dan manajemen untuk membeli pemain baru di musim panas tahun lalu hampir pasti akan dijadikan kambing hitam.

Joe Gomez kembali berlatih di Liverpool setelah hampir empat bulan absen karena patah kaki. Namun Klopp tidak yakin apakah akan berani memainkannya. Begitu juga dengan Trent Alexander-Arnold yang diragukan setelah menjalani rehabilitasi dari cedera punggung yang langka. Jika keduanya absen, akan menjadi pukulan bagi tuan rumah untuk mengejar gelar juara. Sementara dari kubu tamu, Eric Dier harus absen setelah mengalami cedera paha ketika tampil untuk Inggris.

Dari sisi historis, Liverpool hanya kalah sekali dari 24 pertandingan kandang menghadapi Tottenham. Kekalahan terakhir terjadi 8 tahun lalu ketika tim masih dipegang sang legenda Kenny Dalglish. Rekor kandang Liverpool sendiri saat ini juga cukup bagus, yakni belum tersentuh kekalahan dalam 36 laga kandang terakhir. Jika mampu menghindari kekalahan di partai ini, The Reds akan mencatat salah satu rekor home unbeaten terpanjang di Premier League. Ini jelas poin positif untuk tuan rumah.

Liverpool jelas tidak dalam performa terbaik mereka sejak memasuki tahun 2019, tapi Spurs juga tidak lebih baik. Dalam beberapa hal, Harry Kane cs malah jauh lebih buruk. Kekalahan dari tim-tim papan bawah seperti Southampton dan Burnley seakan menjadi pertanda bahwa Spurs belum siap untuk sesuatu yang besar. Dari sisi motivasi juga cukup jelas, mengejar gelar juara liga premier untuk pertama kalinya tentu lebih prestisius ketimbang hanya sekedar bertahan di empat besar. Akan menjadi hal yang sangat mengecewakan jika The Reds gagal menang di pertandingan kali ini.

Prediksi skor Liverpool vs Tottenham Hotspur : 3-1
(hasil : Flashscore
Share This :