Prediksi Tottenham Hotpsur vs Arsenal, 02 Maret 2019

Prediksi Tottenham Hotpsur vs Arsenal, 02 Maret 2019
Prediksi Tottenham Hotpsur vs Arsenal, 02 Maret 2019

Kekalahan mengejutkan pada akhir pekan lalu dari Burnley membuat bos Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, meradang. Pochettino bahkan sempat beradu argumen dengan wasit yang berakhir dengan pria asal Argentina itu dijatuhi denda karena dianggap melakukan protes yang berlebihan dan tidak pantas. Dengan kekalahan tersebut, Pochettino mengklaim bahwa Spurs mungkin memerlukan waktu sampai 10 tahun sebelum mampu memenangkan gelar Liga Premier.

Andai mampu menang atas Burnley, Spurs seharusnya bisa menutup selisih menjadi hanya dua poin dari pimpinan klasemen sementara, tetapi mereka kini justru telah terpaut sembilan poin setelah menderita kekalahan lainnya di tengah pekan melawan Chelsea. Dari yang tadinya bersaing di tangga juara, hanya dalam waktu 7 hari Spurs kini bahkan harus berjuang mempertahankan tempatnya di 4 besar karena Manchester United terus mengintai di bawah mereka.

Sementara itu Arsenal, sejak awal musim target yang dibebankan pada pelatih baru Unai Emery adalah 'hanya' untuk finish di empat besar, yang mana untuk saat ini target tersebut berada di jalur yang tepat untuk terealisasikan. Namun, menjelang berakhirnya musim, setiap pertandingan kini terasa sebagai pertandingan final dimana satu kesalahan kecil dapat merusak seluruh musim yang mereka bangun.

Fakta bahwa Arsenal (4) bisa berdampingan dengan Spurs (3), yang baru seminggu lalu dianggap sebagai penantang gelar juara, di papan klasemen saat ini sejatinya harus mendapat apresiasi, tetapi tentu saja masih ada banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Performa Manchester United di bawah kendali Ole Gunnar Solskjaer tak bisa diremehkan begitu saja dan kemenangan Chelsea atas Spurs seakan menjadi titik balik bagi The Blues dan manajer Maurizio Sarri juga, membuat perebutan posisi 4 besar musim ini mungkin menjadi salah satu yang paling brutal sepanjang sejarah.

Pochettino memiliki rekor pribadi yang lumayan mencengangkan ketika menghadapi The Gunners, yakni tidak pernah kalah di kandang sendiri dari 5 kesempatan. Kebetulan, Arsenal sendiri telah mengalami tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir mereka di semua ajang ketika bertindak sebagai tim tamu. Dua kemenangan tandang terakhir Arsenal pun tidak dapat dibanggakan, yakni ketika menang melawan tim dari divisi 1 Blackpool serta menang atas tim juru kunci Liga Premier, Huddersfield Town. Jadi, andai Spurs gagal menang kali ini, saya pikir akan sulit juga bagi Arsenal untuk menumbangkan tetangga berisiknya yang satu ini.

Prediksi skor Tottenham Hotspur vs Arsenal : 2-1
(hasil : Livescore)
Share This :