Saran Sederhana untuk Mengoptimalkan Poin Anda di DGW 32

Saran Sederhana untuk Mengoptimalkan Poin Anda di DGW 32
Saran Sederhana untuk Mengoptimalkan Poin Anda di DGW 32

Double Gameweek yang dinanti-nantikan itu akhirnya tiba juga. Ada 10 tim yang akan bermain 2 kali di pekan ini, dan para manajer FPL dituntut untuk jeli memilih pemain mana saja yang sekiranya akan memberikan poin maksimal. Namun sebelum kita membahasnya, saya ingin memberikan sebuah nasihat, saran atau masukan bagi mereka yang akan menggunakan chip Free Hit ataupun Wild Card, karena mungkin ada beberapa hal yang bisa jadi tidak terpikirkan oleh beberapa orang.

Saran yang utama adalah, "Jangan secara otomatis mengabaikan pemain dengan Gameweek Tunggal". Tentu saja, godaan untuk menggunakan pemain dengan pertandingan ganda akan sangat besar. Tetapi pemain-pemain jenis itu tidak selalu menjamin lebih banyak poin daripada pemain dengan 1 game tunggal, dan saya yakin banyak veteran FPL akan mengatakan hal yang sama untuk Anda.

Namun, ketika saya mengatakan hal ini, jangan pula terpaku pada pemain-pemain dengan 1 pertandingan tersebut. Contohnya, Sadio Mane yang tengah on fire bisa jadi pertimbangan meski hanya akan memainkan 1 game melawan Tottenham Hotspur. Sebaliknya, Aubameyang dan Lacazette, yang juga tidak memiliki gameweek ganda dan hanya akan menghadapi Newcastle, bisa dibilang bukan alternatif yang menjanjikan karena ada banyak stok penyerang premium dengan double gameweek yang lebih menarik, seperti Sergio Aguero ataupun Romelu Lukaku.

Oke, langsung saja, berikut adalah saran pemain-pemain yang mungkin akan dapat memberikan poin maksimal bagi tim Anda. Check it out!

MANCHESTER CITY vs FULHAM (A); CARDIFF (H)

Sergio Aguero : Dengan mudah, Aguero adalah a must pick di gameweek 32 ini. Dengan memimpin daftar pencetak gol terbanyak sementara EPL musim ini (18 gol) dan membukukan dua kali hattrick di 6 pertandingan terakhir, meninggalkan Aguero adalah sebuah blunder fatal. Keuntungan lainnya adalah Aguero sama sekali tidak dipanggil di laga internasional yang baru lalu, sehingga dia mendapatkan jam istirahat yang penuh. Jadi, masih berani tak memakai Aguero?

Raheem Sterling : Sebuah pilihan wajib lainnya dari City. Enam puluh dua poin yang didapatkannya dari hanya 6 gameweek terakhir membuat Sterling menjadi pemain paling bersinar di FPL saat ini. Hanya akan menghadapi 2 tim papan bawah di 2 kesempatan, kegemilangan Sterling diprediksi masih akan berlanjut. Yang jadi masalah adalah Pep Guardiola. Isi kepalanya tidak akan pernah bisa ditebak. Terlebih dengan Sterling selalu tampil di 2 laga bersama Inggris, kemungkinan dia memulai dari bangku cadangan cukup besar persentasenya. Beranikah Anda mengambil risiko?

Aymeric Laporte : Saya cukup heran bagaimana pemain sekelas Laporte tidak dipanggil oleh tim nasional Perancis. Well, herannya cukup di situ saja, karena hal itu akan menjadi keuntungan di FPL dimana Laporte memiliki kesempatan untuk dirotasi lebih kecil karena faktor kebugarannya. Dengan menghadapi 2 tim yang di atas kertas lemah, Laporte juga memiliki kesempatan besar untuk membukukan 2 hasil clean sheets. Namun, jika Anda ragu Laporte akan tampil 2 kali dalam sepekan, Anda bisa mengalihkan perhatian pada Ederson. Kiper asal Brasil ini hampir pasti 100%, jika tidak cedera, akan tampil terus untuk City.

MANCHESTER UNITED vs WATFORD (H); WOLVES (A)

Marcus Rashford : Sebenarnya ini pilihan yang berisiko. Rashford, sampai tulisan ini saya buat, masih dilaporkan menderita cedera ringan. Performa Rashford juga belakangan sedikit menurun. Namun, sumber berita lainnya mengatakan bahwa Romelu Lukaku mendapatkan cedera yang lebih serius dibandingkan Rashford. Hal ini membuat pilihan lini depan United menyempit, dan Rashford masihlah pilihan yang paling masuk akal.

Paul Pogba : Hampir sama seperti Rashford, performa Pogba juga belakangan agak sedikit menurun, dengan hanya 1 assist dan 1 missed pinalti di 4 laga terakhir. Namun ada faktor non-teknis yang dapat dipertimbangkan, yakni sudah resmi ditetapkannya Ole Gunnar Solksjaer sebagai manajer permanen MU untuk musim depan. Bukan tidak mungkin, berita ini akan melecut semangat para pemain United, tak terkecuali Paul Pogba.

Victor Lindelof : Kabar gembira datang dari keluarga Lindelof, istrinya telah melahirkan. Ini artinya, konsentrasi Lindelof akan tercurah penuh untuk 2 pertandingan MU. Memang Lindelof bukan pilihan yang paling baik, namun menawarkan harga yang lebih murah diantara bek-bek premium lainnya. MU di lain sisi juga bukan tim yang mudah mendapatkan clean sheets belakangan ini. Namun, bukankah anak terkadang membawa rezeki? Bisa jadi Lindelog akan mendapatkannya.



Sebenarnya masih ada banyak ulasan lainnya, namun di sini saya persingkat saja. Untuk melihat versi lengkapnya, silakan mengunjungi laman web-nya di sumber yang saya tulis di bagian bawah artikel ini. Berikut adalah rangkuman saran yang dapat Anda pakai untuk menghadapi double gameweek 32.

  • Maksimalkan penggunaan 3 pemain dari Manchester City. Saran dari kami adalah Aguero dan Sterling, serta 1 diantara Laporte atau Ederson. Leroy Sane, Bernardo Silva dan atau David Silva, semuanya termasuk ke dalam kategori rawan rotasi atau memiliki point value yang lebih rendah jika dibandingkan pilihan pemain dari tim lain.
  • Maksimalkan juga jatah 3 pemain dari Manchester United. Saran dari kami, seperti yang sudah ditulis di atas, adalah Rashford, Pogba dan Lindelof. Martial dan Lingard termasuk rawan rotasi dan juga point value yang cukup rendah.
  • Pakai setidaknya 2 pemain Chelsea. Eden Hazard adalah keharusan, sementara 1 lagi adalah aset defensif yang bisa saja Anda hiraukan. Pedro maupun Willian juga menawarkan pilihan yang kurang meyakinkan sejak keduanya secara bergantian dapat turun dari bangku cadangan. Gonzalo Higuain menawarkan alternatif yang menarik namun sayangnya sejauh ini performanya belum terbukti. Ada cukup banyak opsi yang di atas kertas lebih baik dari penyerang asal Argentina tersebut.
  • Isi tim Anda dengan beberapa pilihan differential dari Tottenham, Crystal Palace, Brighton, Wolves dan Watford. Bagi Anda yang tidak menggunakan Free Hit di gameweek ini, berhati-hatilah dengan aset dari Wolves maupun Watford karena keduanya masih terlibat dalam jadwal Piala FA.
  • Di awal artikel ini kami sempat menyebut Sadio Mane cukup potensial sebagai perwakilan tim yang tak memiliki game ganda. Jika Anda dapat mengatur budget Anda, Mane cukup layak masuk ke dalam tim. Namun harga Mane yang mahal bisa menjadi problema untuk mendapatkan big hitters lainnya seperti Aguero, Sterling maupun Hazard.
  • Terakhir, abaikan saja pemain-pemain dari Cardiff maupun Fulham meski keduanya memiliki jadwal double. Mereka semua tak layak.

Itulah Saran Sederhana untuk Mengoptimalkan Poin Anda di DGW 32. Jika ada yang kurang mengerti atau ingin ditanyakan, silakan memberikan komentar di kolom yang sudah disediakan.

sumber : FPL Connect
Share This :