Prediksi Liverpool vs Chelsea, 14 April 2019

Prediksi Liverpool vs Chelsea, 14 April 2019
Prediksi Liverpool vs Chelsea, 14 April 2019

Ini adalah pertandingan yang sekarang menjadi identik dengan tragedi Gerrard's Slip, yang terjadi hampir tepat lima tahun yang lalu. Sebagai pengingat, saat itu situasinya hampir mirip seperti saat ini. Liverpool mempimpin klasemen sementara dan berpeluang besar meraih gelar juara EPL untuk pertama kalinya sepanjang sejarah. Namun yang terjadi kemudian sungguh di luar dugaan. Steven Gerrard, kapten sekaligus pemain terbaik The Reds saat itu, kepleset jatuh saat hendak mengejar bola, padahal tidak ada satu pun pemain Chelsea yang tengah mengganggunya. Kesalahan itu akhirnya dimanfaatkan Demba Ba untuk mencetak gol mudah untuk kemenangan Chelsea. The Reds tak pernah lagi bisa bangkit dan akhirnya gelar juara direbut Manchester City.

Itu adalah kali terakhir Liverpool terlibat dalam perebutan gelar juara EPL sebelum akhirnya berhasil melakukannya lagi musim ini. Dan tahukah Anda, berdasarkan sejarah, Chelsea memiliki peluang yang besar untuk menghadirkan tragedi yang sama bagi tuan rumah Liverpool.

Faktanya, Liverpool tidak lagi bisa menang atas Chelsea dalam 6 pertemuan terakhir di Anfield di kancah liga! Itu adalah rekor terpanjang The Reds tidak bisa menang atas 1 lawan yang sama di hadapan publik sendiri. Jelas, itu adalah data yang tidak menyenangkan di tengah impian untuk mempersembahkan gelar juara liga setelah puluhan tahun absen.

Akankah sejarah terulang kembali kali ini? Bisa iya bisa tidak. Satu hal yang pasti, Liverpool versi yang sekarang boleh dibilang sudah lebih baik dari diri mereka sendiri 5 tahun yang lalu. Seandainya pasukan Juergen Klopp bisa mengalahkan Chelsea malam nanti, maka mereka sudah akan melampaui total poin yang mereka dapatkan dari sepanjang musim 2013/2014, musim dimana tragedi terpeleset itu terjadi.

Kabar baik bagi tuan rumah, Chelsea sendiri musim ini sudah mengalami 3 kekalahan saat bertandang ke sesama penghuni Top Six, dengan agregat gol 11-1! Itu artinya Liverpool bisa berharap Eden Hazard dkk kembali mandul kali ini. Bahkan jika dirunut ke belakang sejak musim lalu, Chelsea selalu kalah dalam 5 partai away terakhir menghadapi tim-tim besar EPL. Dengan kondisi ini, kami memrediksi tuan rumah, walau mungkin dengan susah payah, akan berhasil keluar sebagai pemenang.

Prediksi Liverpool vs Chelsea : 1-0
(hasil : Livescore)
Share This :