Prediksi Manchester United vs Barcelona, 10 April 2019

Prediksi Manchester United vs Barcelona, 10 April 2019
Prediksi Manchester United vs Barcelona, 10 April 2019

Manchester United berhasil membalikkan kekalahan 2-0 di kandang pada pertandingan babak 16 besar melawan raksasa Prancis, Paris St. Germain, hanya untuk kemudian mendapatkan undian yang lebih horor lagi, yakni menghadapi tim yang boleh dibilang terbaik saat ini, Barcelona. Pertandingan ini mungkin akan menjadi pertandingan terberat yang pernah dihadapi Ole Gunnar Solskjaer, ​​dengan Lionel Messi sedang dalam bentuk yang sensasional.

Messi telah mencetak 13 gol dan 4 asis dalam 10 pertandingan terakhirnya, dan sekarang tugas Solskjaer adalah mencegah sang penyihir asal Argentina tersebut menerangi Old Trafford. Sedikit berita baik untuk tuan rumah, Paul Pogba dapat kembali dimainkan setelah menjalani larangan satu pertandingan selama kemenangan United di Paris. Sementara Marcus Rashford dan Ander Herrera, yang sama-sama absen dari kekalahan United baru-baru ini atas Wolves karena cedera, telah dinyatakan fit.

Rekor pertemuan diantara kedua klub ini, yang dapat diingat, kebanyakan adalah kesedihan untuk United. Barcelona dua kali berhasil membungkam MU di partai puncak Liga Champions pada 2009 dan 2011. Dari 2 kekalahan tersebut, Messi benar-benar menjadi momok MU dengan masing-masing mencetak 1 gol di dua final. Itu adalah terakhir kali kedua tim ini bersua di kancah tertinggi kompetisi benua Eropa. Meski demikian, rekor pertemuan secara keseluruhan kedua tim sebenarnya juga tidak terlalu jomplang. MU masih berhasil memenangi 3 game berbanding 4 milik Barca dari 11 pertemuan terakhir keduanya.

Jika Anda merasa Barca akan menang mudah, tunggu dulu. Jas Merah, Jangan sekali-kali melupakan sejarah. Dua belas bulan lalu, Barcelona juga menghadapi situasi yang mirip seperti sekarang, sangat diunggulkan di babak 8 besar karena 'hanya' menghadapi AS Roma saat itu. Barca menang mudah 4-1 di kandang sendiri tapi secara luar biasa tersingkir setelah kalah 3-0 di leg kedua di Olimpico Stadium. Pertandingan yang sulit dilupakan terutama bagi para blaugranas.

Musim ini, MU sudah bersua wakil asal Spanyol, yakni Valencia, dengan hasil imbang di kandang sendiri dan kalah 2-1 di Spanyol. Sementara Barca, sempat bersua Tottenham dengan hasil menang away dan imbang di rumah sendiri. Dari sisi manapun, sulit membayangkan MU mampu menang atas Barcelona di pertandingan ini. Bahkan hasil imbang akan dinilai sebagai kesuksesan besar untuk tuan rumah. Namun, selalu ada keajaiban dalam sepak bola. MU sudah membuktikan bahwa mereka mampu melakukan keajaiban itu di Paris, jadi, mengapa sekarang tidak? Mungkin ini terdengar ngawur, tapi saya ingin melihat Setan Merah memaksimalkan keuntungan bermain di kandang sendiri di leg pertama ini.

Prediksi Manchester United vs Barcelona : 2-1
(hasil : Flashscore)

Share This :