Wejangan Klopp Usai Liverpool Menang Atas Tottenham

Wejangan Klopp Usai Liverpool Menang Atas Tottenham
Wejangan Klopp Usai Liverpool Menang Atas Tottenham

Liverpool kembali ke puncak klasemen sementara Liga Premier Inggris setelah menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di Anfield, Minggu malam kemarin. Liverpool mendominasi babak pertama dan membuka skor melalui Roberto Firmino. Bek kiri Andy Robertson melakukan pengiriman bola luar biasa dari sisi kiri, untuk kemudian ditanduk dengan gemilang oleh Firmino.

Tottenham menghasilkan kinerja yang lebih baik setelah istirahat dan berhasil menyamakan kedudukan melalui Lucas Moura. Pasukan The Lilywhites juga menciptakan beberapa peluang yang sangat bagus, dan seandainya mereka mengonversi itu, hasilnya bisa saja berbeda.

Namun, kesalahan besar dari kiper Hugo Lloris memungkinkan Liverpool untuk mendapatkan tiga poin yang sangat berharga. Tuan rumah memenangi pertandingan setelah sundulan Mo Salah berakhir sebagai gol bunuh diri oleh Toby Alderweireld.

Salah mengungkapkan apa yang dikatakan Juergen Klopp kepada para pemain setelah pertandingan.

"Saya pergi ke ruang ganti dan saya berbicara dengan manajer," kata Salah kepada Sky Sports. “Dia mengatakan bahwa ini bukan tentang bermain bagus, tetapi yang paling penting adalah menemukan cara untuk memenangkan poin. Tim-tim besar selalu menemukan cara untuk mendapatkan poin.

"Hari ini kami tidak memainkan permainan terbaik kami, tetapi kami berhasil memenangkan pertandingan, itu yang paling penting - itu adalah cara tim besar."

Pemain asal Mesir tersebut, yang dalam beberapa pertandingan terakhir kesulitan mencetak gol, juga turut memuji suporter Liverpool yang tak henti-hentinya memberikan dukungan. Dia menambahkan:

The Kop sungguh gila hari ini. Mereka hanya ingin memenangkan Premier League dan kami melakukan segalanya untuk mewujudkannya. Mereka banyak membantu kami selama pertandingan. Semuanya dapat berubah jika Anda memiliki barisan penggemar seperti itu - selalu.

“Saya pikir para fans-lah yang memberikan dan mewujudkan gol itu kepada saya! Gol adalah gol. Yang penting mendapat tiga poin. Saya belum mencetak gol untuk beberapa pertandingan. Jujur saja, saya seharusnya mengalami musim yang buruk! Tetapi berkat suporter, musim yang buruk itu dapat kami lalui dengan luar biasa. Ini adalah malam yang luar biasa!"

sumber : Soccerlens
Share This :