Weston McKennie : The Next Paul Pogba?

Weston McKennie : The Next Paul Pogba?
Weston McKennie : The Next Paul Pogba?


Di dunia sepakbola, cukup jarang ada pemain yang dianugerahi kemampuan bertahan dan menyerang yang sama baiknya. Salah satu pemain terbaik yang memiliki kemampuan itu saat ini adalah Paul Pogba. Tapi, di Jerman, ada seorang pemuda yang ternyata juga memiliki kemampuan itu. Ia bahkan digadang-gadang sebagai The Next Pogba. Dia adalah wonderkid asal Amerika Serikat yang bermain untuk Schalke 04, Weston McKennie.

McKennie dianugeraji talenta menjelajah lapangan yang luar biasa, kemampuan berlari dengan bola yang sangat baik, dan tak lupa sesekali membukukan gol atau asis. Pelatih Schalke, Domenico Tedesco, berkata: "Di usianya yang baru 20 tahun (kelahiran Agustus 1998), McKennie memiliki mental yang luar biasa. Dia satu dari sedikit pemain yang selalu pantang menyerah. Ketika tim tidak bermain baik atau tidak mendapatkan hasil baik, McKennie-lah orang pertama yang selalu dapat mengubah arah dan mentalitas bertanding teman-temannya."

Salah satu koleganya, Daniel Caligiuri, juga memberikan pujian: "McKennie adalah seorang petarung. Dia adalah tipikal orang yang tak suka dengan kekalahan. Saya pikir saya cukup jarang menemukan anak usia 20 tahun yang memiliki mentalitas tangguh seperti ini."

Kemampuan terbesar McKennie adalah dia dapat menjadi penguasa lapangan tengah. Semua peran di posisi itu mulai dari defensive midfielder, box to box player, hingga menjadi pemain yang dapat berdiri di belakang striker utama, dapat dilakoninya dengan sangat baik. Tak heran, dengan atribut seperti itu, Juergen Klopp segera jatuh cinta dan berniat memboyongnya ke Anfield.

Niat Klopp itu mungkin akan mendapat perlawanan yang kuat dari Schalke sebagai klub pemilik. McKennie jelas adalah aset masa depan yang terlalu berharga untuk dilepas begitu saja. Namun, kepindahan Cristian Pulisic, yang merupakan sobat kentalnya, ke Chelsea musim depan, bisa jadi akan menjadi pemicu bagi McKennie untuk pindah juga ke tanah Inggris.

Meski kemampuan McKennie di atas terkesan menjadikannya pemain yang keras, namun gaya permainannya ternyata sangat elegan. Gaya elegannya ini mungkin sedikit banyak terinspirasi dari idolanya di lapangan hijau, yakni legenda AS Roma sekaligus legenda Italia, Francesco Totti. Berikut adalah cuplikan video skills & goals-nya seperti yang kami ambil dari channel World of Football.


sumber artikel : World Soccer
Share This :