Para Pemain Top Eropa dengan Status Bebas Transfer Jelang Musim 2019/2020

Para Pemain Top Eropa dengan Status Bebas Transfer Jelang Musim 2019/2020
Para Pemain Top Eropa dengan Status Bebas Transfer Jelang Musim 2019/2020


Beberapa pemain top Eropa akan sampai pada tahun terakhir berdasarkan kontrak yang telah ditandatangani bersama klub mereka. Hal ini berarti mereka akan berstatus bebas transfer dan berpotensi menjadi rebutan banyak klub lainnya.


1.    Diego Godin (Atletico Madrid)

       Bintang Atletico Madrid, Diego Godin menolak kesempatan untuk bergabing dengan Manchester United pada jendela transfer Januari lalu, dan diklaim bahwa pria Uruguay ini menggunakan ketertarikan United untuk mengangkat posisinya dalam negosiasi kontrak bersama Atletico. Namun, tidak ada kesepakatan baru yang terjadi selanjutnya, dan ia akan berstatus bebas transfer pada awal musim 2019/2020, yang jelas akan menarik perhatian Red Devils sekali lagi, serta Juventus dan juga Inter.
       “Sederhananya, saya adalah kapten tim, yang telah berada di sini selama bertahun-tahun. Kami tidak mencapai kesepakatan untuk lanjut bersama, jadi waktu saya di sini sudah berakhir,” ujar Godin pada Mei 2019.
       “Saya ingin bermain di sini sampai usia 40 tahun, namun itu tidak mungkin. Bagi saya, prioritas pertama adalah selelu klub, tim, dan rekan-rekan tim saya. Kami tidak mencapai kesepakatan, jadi saya sudah memutuskan untuk pergi, tak ada yang lain,” jelasnya.


2.    Ander Herrera (Manchester United)

       Gelandang Ander Herrera telah mengkonfirmasi bahwa ia akan meninggalkan Manchester United musim panas ini ketika kontraknya berakhir.
       Mantan pemain Athletic Club ini telah banyak dikaitkan dengan Paris Saint-Germain, tetapi banyak klub La Liga jelas-jelas sedang memantau situasinya juga.


3.    James Milner (Liverpool)

       Dengan tahun-tahun yang ia lalui semakin cemerlang, James Milner telah menjadi komponen penting dalam dorongan Liverpool untuk sukses di bawah Jurgen Klopp.
       Pria 33 tahun ini telah menunjukkan fleksibilitas luar biasa untuk The Reds, meliputi posisi bek kiri, dan terus menunjukkan bahwa industri pemain tak terbatas di lini tengah Liverpool.
       Namun, jersey Merseyside mencari pemain-pemain masa depan dengan merekrut pemain seperti Fabinho dan Naby Keita, yang berarti ia akan segera dianggap tidak memenuhi persyaratan sebagai pemain masa depan.
       Rumor beredar bahwa ia mungkin akan pensiun pada akhir musim, yang merupakan kabar mengejutkan mengingat banyak hal yang ia masih bisa tawarkan sebagai seorang pemain penting.


4.    Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain)

       Segera berakhirnya kontrak gelandang Adrien Rabiot telah menjadi sumber kekhawatiran bagi klub PSG dan dengan masa depan pemain yang masih belum jelas.
       Pemain 24 tahun ini telah membuktikan dirinya dengan bermain apik di Ligue 1 dan Liga Champions, jadi tidak mengherankan jika melihat namanya dikaitkan dengan klub-klub seperti Barcelona, Bayern Muenchen dan Liverpool. Serie A juga muncul sebagai kemungkinan tujuan Rabiot selanjutnya, dengan AC Milan dan Juventus yang dirumorkan menjadi klub-klub yang tertarik.


5.    Samir Nasri (West Ham United)

       Samir Nasri diberi kesempatan untuk menghidupkan kembali karirnya ketika West Ham memberinya kontrak jangka pendek pada Januari lalu. Kesepakatan itu berakhir pada akhir kampanye 2018-2019 dan akan menarik untuk melihat klub mana yang akan menawarkan kontrak selanjutnya untuk mantan bintang Arsenal dan Manchester City ini.
       Nasri akan berusia 32 pada bulan Juni mendatang, dan telah sulit mendapatkan banyak waktu bermain bersama tim utama Hammers, sehingga ia mungkin akan tertarik untuk pindah ke klub di mana ia akan mendapatkan waktu bermain cukup banyak di lapangan.



6.    Frank Ribery (Bayern Muenchen)

       Mantan pemain internasional Prancis Franck Ribery berusia 36 pada bulan April dan waktunya di Bayern Munich akan berakhir pada musim panas ini.
       Pemain sayap ini tidak akan kekurangan tawaran dari banyak klub yang menginginkan jasanya, tetapi dengan tahun-tahun mendatang yang semakin kompetitif, masih harus dilihat apakah ia masih memiliki apa yang diperlukan sebuah untuk tampil di level tertinggi. Ribery ingin terus bermain dan dirumorkan ingin pindah ke Australia. Klub-klub di Eropa juga akan mempertimbangkan kepindahan pemain veteran ini, dan tawaran agar ia kembali ke Marseille juga pasti akan menggoda.


7.    Daniel Sturrigde (Liverpool)


       Telah banyak lika-liku yang dilalui Daniel Sturridge bersama Liverpool, sejak ia dulu pernah menjadi tulang punggung serangan tim bersama Luis Suarez. Namun sepertinya petualangannya di Anfield akan segera berakhir seiring dengan kontraknya yang berakhir di musim panas 2019.
       Berusia 29, Sturrigde dipinjamkan ke West Brom musim lalu setelah sebelumnya dipaksa untuk menjadi cadangan trio Firmino, Salah, dan Mane di lini depan Liverpool.


8.    Arjen Robben (Bayern Muenchen)

       Arjen Robben telah berusia 35 dan, pada akhir musim 2018-2019, ia akan berstatus bebas transfer. Mantan bintang Real Madrid dan Chelsea itu terkenal mudah cedera selama masa mudanya, namun tetap berhasil memperpanjang karirnya.
       Mungkin saja pemain sayap berkebangsaan Belanda ini pensiun ketika kontraknya bersama Bayern Muenchen berakhir, tetapi ia juga disebut-sebut berpotensi memperpanjang kariernya di Major League Soccer atau Chinese Super League.


9.    Danny Welbeck (Arsenal)

       Danny Welbeck telah memenangkan medali perak di Manchester United dan Arsenal, telah menjadi pemain internasional yang dapat diandalkan untuk timnas Inggris pula, tetapi karirnya sedang menuju persimpangan karena kontraknya dengan The Gunners berakhir pada 2019.
       Dia belum bisa meyakinkan Unai Emery bahwa ia masih pantas berada di tim utama, terutama setelah diganggu dengan cedera, dan akhirnya tidak ada perpanjangan kontrak untuk selanjutnya akan meninggalkan Emirates, tetapi dengan pengalamannya dia tidak akan kesulitan menemukan klub baru jika perlu. Everton mencoba terus menjalin komunikasi selama jendela transfer Januari lalu, begitu juga Galatasaray.


10.   Mario Balotelli (Marseille)


        Mario Balotelli tengah menikmati kebangkitan kariernya di Ligue 1 dan baru saja pada Januari lalu menuntaskan kepindahannya ke Marseille dari Nice hingga akhir musim nanti.
        Pemain internasional Italia ini menikmati waktunya bermain di Prancis - tetapi kemana dia pergi nanti akan tergantung pada bagaimana dia tampil sepanjang musim. Dia telah tertangkap kamera menghadiri pertandingan di Serie A, yang terbaru adalah pertemuan antara Inter dan Atalanta. Fakta bahwa Mario menonton pertandingan tersebut dapat menjadi sebuah prediksi.


Sumber: Goal
Share This :