Skuad Terbaik Musim 2018/2019 Pilihan Bolaitubal.com

Skuad Terbaik Musim 2018/2019 Pilihan Bolaitubal.com
Skuad Terbaik Musim 2018/2019 Pilihan Bolaitubal.com

Liga-liga besar Eropa musim 2018/2019 secara umum telah usai. Di Inggris, Pep Guardiola berhasil membawa Manchester City menjadi juara untuk kedua kalinya secara beruntun, gelar beruntun pertama sejak terakhir kali Manchester United melakukannya tepat 10 tahun sebelumnya. Yang unik, skuad terbaik pilihan kami kali ini ternyata tak banyak didominasi oleh skuad besutan pelatih berkepala plontos tersebut seperti musim sebelumnya. Hal ini mungkin tak lepas dari masifnya rotasi yang dilakukan oleh Pep sendiri.

Seperti biasa, sebagai pembanding, kami akan memilih juga skuad terbaik dari anggota Top 5 Leagues yang lain. Bedanya, kali ini kami harus memasukkan beberapa pemain dari Ajax Amsterdam, yang liganya tidak termasuk ke dalam 5 liga teratas Eropa, tetapi berhasil memukau banyak orang setelah berhasil menembus semi final Liga Champions. Anda boleh setuju atau tidak dengan skuad pilihan kami ini. Jika pada akhirnya seorang pemain tertentu tidak kami pilih, bukan berarti dia lebih buruk. Ada banyak pertimbangan sehingga kami harus menepikan beberapa pemain yang mungkin seharusnya masuk daftar terbaik. Here we go.

Skuad Terbaik EPL Musim 2018/2019 Pilihan Bolaitubal.com

KIPER
Kiper terbaik pilihan kami musim ini adalah Ederson Moraes dari Man City. Ya, bersamaan dengan timnya yang juara dua kali berturut-turut, Ederson juga masuk ke skuad terbaik pilihan kami 2x berturut-turut dimana ia berhasil membuktikan bahwa ia mampu tetap menjadi pilihan utama meski Pep dikenal sangat suka merotasi pemain. Di belakang Ederson ada nama Kepa Arizzabalaga dan juga Alisson Becker. Alisson tidak kami pilih karena ia banyak terbantu dengan pertahanan yang solid. Sementara Kepa, meski secara statistik sebenarnya sedikit lebih baik dari Ederson, tapi beberapa peristiwa yang sempat menggoyang Chelsea musim ini turut menurunkan nilainya.

BEK
Untuk posisi bek musim ini rasanya hanya akan ada 1 skema yang akan diamini semua orang, Aymeric Laporte dan 3 tulang punggung Liverpool yang berhasil memboyong kejayaan trofi ke-6 mereka di Liga Champions, Virgil van Dijk, Trent-Alexander Arnold dan juga Andrew Robertson. Ini adalah skema yang tidak dapat diganggu gugat. Meski secara statistik David Luiz maupun Cesar Azpillicueta atau bahkan Kyle Walker sama-sama menunjukkan konsistensi yang baik, kuartet TAA-VVD-Laporte-Robbo benar-benar seperti sebuah satu kesatuan kokoh yang tidak dapat dipisah lagi.

GELANDANG
Lagi-lagi, dengan terlalu seringnya rotasi yang dilakukan Pep Guardiola, menjadikan pilihan skuad di lini ini menjadi sedikit sulit. Dengan 4 pemain sudah ada di lini belakang, artinya skema paling masuk akal yang dapat kami bentuk adalah 4-3-3 dengan keseimbangan yang mungkin dapat dipertanyakan. Nama Jorginho menjadi nama gelandang bertahan paling mutlak yang muncul diantara pemain lainnya sejak perannya untuk Chelsea benar-benar tak tergantikan terima kasih untuk taktik yang diusung Maurizio Sarri. Kami juga harus merelakan tak memanggil Ryan Fraser meski penampilannya musim ini sangat baik, bahkan mungkin terbaik di sepanjang karirnya sejauh ini. Sebagai gantinya, kami memasangkan duet Gylfi Sigurdsson dan Bernardo Silva di depan Jorginho.

PENYERANG
Mohamed Salah, khusus musim ini, seharusnya tak terlalu layak untuk dipanggil masuk ke dalam skuad terbaik. Penampilannya banyak menurun dibandingkan musim sebelumnya. Namun untungnya, tak banyak pemain lainnya yang sekelas dia. Bahkan kami harus menyingkirkan Sadio Mane untuk memberikan 1 tempat untuk Salah. Satu tempat lainnya sudah pasti menjadi milik Eden Hazard, yang meski musim ini bukanlah musim terbaiknya, namun ternyata masih bisa membawa timnya memenangi Europa League sebelum akhirnya memutuskan menerima pinangan Real Madrid. Di posisi ujung tombak, akhirnya Sergio Aguero melengkapi tridente EPL terbaik versi Bolaitubal.com menggantikan Harry Kane yang selalu masuk ke dalam skuad ini dalam 2 musim terakhir.

Best Starting XI EPL musim 2018/2019 versi Bolaitubal.com


Dan berikut adalah Best Eleven tandingan, yang kami pilih dari 4 liga besar lainnya yakni Serie A, Bundesliga, La Liga dan Lique 1, plus Eredivisie Belanda yang diwakili oleh Ajax.

Best Starting XI Top 4+ European Leagues 2018/2019 versi Bolaitubal.com


Nah, itulah Skuad Terbaik Musim 2018/2019 Pilihan Bolaitubal.com. Andai kedua tim ini diadu, tim mana kira-kira yang akan menang? 😁
Share This :