Prediksi Chelsea vs Liverpool, 22 September 2019

Prediksi Chelsea vs Liverpool, 22 September 2019
Prediksi Chelsea vs Liverpool, 22 September 2019

Pertemuan terakhir kedua tim ini terjadi lebih dari sebulan yang lalu di Turki dalam tajuk Piala Super Eropa. Hasil akhirnya adalah 2-2 dalam waktu normal, tapi Liverpool akhirnya menang melalui adu penalti. Pertemuan itu sedikit banyak memberi Frank Lampard ide bagaimana taktik paling tepat untuk menghadapi Liverpool, dan mungkin mengintip peluang untuk menang pada hari Minggu. Lampard yakin bahwa ia harus mengikuti ramuan yang sudah terbukti mampu mengimbangi sang jawara Eropa tersebut, yakni menyerang dari sayap, tidak bermain bertahan, dan umpan-umpan langsung ke jantung pertahanan Liverpool.

Sejauh ini, Chelsea telah memainkan starting XI termuda dalam sejarah Liga Premier. Itulah bagian dari alasan mengapa mereka terlihat suka naik turun grafik penampilannya musim ini. Pengalaman Lampard yang masih hijau dalam melatih hanya menambah betapa masih mentahnya The Blues. Grafik yang tak konsisten itu terlihat saat Chelsea mampu menang besar 2-5 saat bertandang ke Wolves, untuk kemudian kalah dari Valencia 0-1 di kandang sendiri.

Kekalahan 2-0 Liverpool dari Napoli pada hari Selasa sebenarnya cukup menjadi bukti lainnya bahwa lawan-lawan The Reds mulai paham bagaimana cara mengalahkan mereka. Napoli menerapkan taktik yang kurang lebih serupa seperti yang diterapkan Chelsea pada pertandingan Piala Super Eropa. Satu-satunya perbedaan adalah produk akhir Liverpool melawan Chelsea lebih baik.

Sadio Mane mencetak dua gol di Piala Super Eropa, namun sentuhan Mane tampak begitu berat dan buruk saat melawan Napoli, seolah ada bandul besar yang membebani kakinya. Kendati demikian, Liverpool biasanya sangat jarang menjalani back-to-back pertandingan tanpa berhasil membuat gol. Jadi, Chelsea seharusnya tetap waspada dengan statistik ini.

Gini Wijnaldum yang tampil hanya beberapa menit saat kalah dari Napoli, kemungkinan besar akan kembali ke starting line-up dan Juergen Klopp sudah pasti akan siap dengan skuad yang paling ia percaya. Liverpool tahu betapa pentingnya setiap poin untuk memenangkan gelar Liga Premier pertama mereka. The Reds tidak akan bermain untuk seri seperti yang mereka lakukan terlalu sering di pertandingan besar musim lalu.

20 menit pertama, biasanya Chelsea akan melakukan serangan secara frontal. Mereka mungkin bahkan bisa unggul terlebih dahulu. Namun seiring berjalannya pertandingan, Liverpool yang lebih matang, seharusnya dapat mulai mengendalikan permainan. Lampard, dengan barisan pemain mudanya, memberikan warna baru yang menarik di Liga Inggris musim ini. Namun untuk dapat benar-benar bersaing untuk gelar juara, rasanya masih akan membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Prediksi skor Chelsea vs Liverpool : 1-2
(hasil : Livescores)
Share This :