Kata Pundit Dunia Tentang EPL Hingga Pekan Ke-8

Kata Pundit Dunia Tentang EPL Hingga Pekan Ke-8
Kata Pundit Dunia Tentang EPL Hingga Pekan Ke-8

Apakah Liverpool akan memenangkan gelar EPL?

Saya pikir perburuan gelar juara belumlah berakhir. Liverpool musim ini memiliki sedikit masalah di pertahanan mereka yang tak sekokoh musim lalu. Mereka juga bermain tidak seefisien versi mereka sendiri musim lalu, walaupun saya bisa bilang mereka bisa juga tampil efesien jika dibutuhkan. Harap diingat, Manchester City sanggup mengejar mereka musim lalu dengan selisih poin yang kurang lebih sama dengan saat ini, jadi perjalanan masih panjang dan The Reds masih akan melewati langkah yang berat.

Siapa pemain terbaik sejauh ini?

Pemain terbaik sejauh ini, tentu saja adalah Kevin de Bruyne. Dia hampir seorang diri seperti mesin penggerak bagi seluruh tim Man City itu sendiri. Dia telah menemukan sentuhan terbaiknya lagi setelah cidera panjang dan awal musim ini dia sudah memperlihatkan betapa masterclass-nya dia. Kategori terbaik lainnya bisa saya berikan untuk Tammy Abraham. Saya seperti melihat Emmanuel Adebayor muda dalam dirinya, dengan kakinya yang jenjang dan kemampuan finishing yang aduhai. Orang-orang berkata bahwa dia tidak akan mampu survive di Chelsea. Tapi lihat dia sekarang, bersaing untuk gelar top scorer. Saya sudah suka dengannya sejak ia dipinjamkan di Aston Villa, jadi musim ini memang dialah yang paling mencuri perhatian saya.

Tim terbaik sejauh ini?

Di luar duo Liverpool dan Man City, saya pikir Leicester City adalah yang paling menyedot perhatian. Mungkin ini pilihan yang aneh mengingat mereka kalah di Old Trafford dan Anfield, meski sejatinya mereka bisa saja memenangkan kedua pertandingan itu dengan mudah. Saya hanya berpikir bahwa mereka berada di jalur yang tepat untuk menantang spot 4 besar. Mereka memainkan sepakbola yang mengesankan bersama Brendan Rodgers dan bukan tidak mungkin, setelah musim raihan gelar juara mereka yang luar biasa, untuk pertama kalinya mereka dapat dianggap sebagai anggota big six yang lebih layak.

Kejutan terbesar sejauh ini?

Secara keseluruhan, mungkin adalah Tottenham Hotspur. Ketika kita melihat kembali ke awal musim, dengan prediksi Liverpool dan Man City masih akan mendominasi liga, yang kita bayangkan adalah Tottenham tidak akan tertinggal jauh. Dengan nominal besar yang akhirnya mereka keluarkan untuk membeli pemain baru, stadion baru yang siap mengintimidasi lawan, dan Pochettino yang seharusnya makin matang dengan skuadnya, melihat Tottenham jatuh adalah kejutan terbesar bagi saya.

Tim mana yang paling mengecewakan?

Bagi kebanyakan orang, Manchester United jelas yang paling mengecewakan, bagi saya pun demikian. Namun satu lagi tim yang sama mengecewakannya bagi saya adalah Everton. Kedua tim ini menghabiskan banyak uang untuk memperkuat skuad mereka. Tak aneh jika sejak awal musim, Everton berani mencanangkan diri untuk menjadi kuda hitam paling berbahaya untuk menantang spot 6 besar. Tapi apa yang terjadi? Saat tulisan ini diterbitkan, mereka bahkan berada di posisi 3 terbawah!

sumber : sporting life
Share This :